pulsa-logo

Realme Ungkap Rencana Garap Smartphone 5G dan Smartphone Lipat


Nariswari

Senin, 29 April 2019 • 16:23

realme,realme 3,realme 3 pro,smartphone lipat,realme 5G


ilustrasi, (doc. PULSA)ilustrasi, (doc. PULSA)

Realme memaparkan rencana mereka untuk beberapa waktu ke depan dimana mereka. Realmi diketahui sedang menyiapkan beberapa langkah strategis termasuk ekpansi ke Cina dan Eropa hingga AS. Hal  tersebut terungkap lewat wawancara ekslusif GSMArena dengan CEO Realme, Madhav Sheth.

Madhav Sheth menyebutkan bahwa smartphone Realme  akan tersedia di kawasan Eropa pada akhir Juni 2019, dimulai dengan toko online yang menjual langsung ke konsumen. Selain smartphone, Realme mengatakan bahwa mereka  juga menjual berbagai  aksesori pintar bermerek Realme akhir tahun ini juga di pasar yang  lebih luas.

Sheth juga berbicara panjang lebar tentang rencana Realme di masa depan. Realme  akan meningkatkan berbagai fitur ke pembaruan perangkat lunak terbaru (Realme 3 Pro akan menjadi smartphone  yang pertama di jajaran smartphone Realme  yang akan  mendapatkan update OS Android Q) dan update Color OS versi yang terbaru.

Tak hanya itu, Madhav Sheth juga menyebutkan bahwa akan menggarap smartphone Realme yang mendukung konektivitas 5G. Madhav Sheth mengatakan  bahwa memang pada awalnya Realme  membangun portofolio dari level entry level ke premium, yang memiliki range harga antara USD$ 100 hingga USD$ 300. Namun Realme juga “tanggap” dengan berbagai teknologi baru, seperti misalnya 5G dan Madhav Sheth mengatakan bahwa Realme  akan fokus pada semua teknologi terbaru dalam penggarapan smartphone di masa depan.

Terkait dengan  rencana penggarapan untuk ponsel Realme 5G, Madhav Sheth mengatakan bahwa di India saat ini semua operator sedang mempersiapkan diri untuk mendukung teknologi 5G dan sedapat mungkin akan siap untuk menggarap smartphone 5G bahkan sebelum operator selesai dengan  dukungan 5G mereka. Namun Madhav Sheth belum bisa memastikan kapan smartphone Realme 5G terealsasi. Bahkan Madhav Sheth tidak berani memastikan apakah akan terwujud di tahun depan. Namun beliau mengatakan bahwa pasar smartphone adalah pasar yang dinamis, dan teknologi 5G adalah salah satu fitur terpenting bagi Realm eke depannya.

Lalu terkait dengan trend smartphone lipat, Madhav Sheth mengatakan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan desain lipat tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri, desain smartphone lipat masih tergolong sangat mahal. Namun Realme sedapat mungkin akan menggarap smartphone berdesain lipat dengan harga yang realistis, cukup terjangkau dan masuk akal bagi para pengguna. (*)