pulsa-logo

Bukan Samsung, Ini Dia Smartphone Lipat Pertama yang Ada di Pasaran dan Ludes Terjual


Nariswari

Senin, 29 April 2019 • 17:51

royole,samsung,smartphone lipat,jual smartphone lipat,smartphone lipat pertama di dunia


Royole, smartphone lipat pertama yang ada di pasaran (Gizchina)Royole, smartphone lipat pertama yang ada di pasaran (Gizchina)

Selama ini Samsung Galaxy Fold secara umum dianggap sebagai smartphone lipat pertama di dunia, akan tetapi pada kenyataannya, pada awal Oktober tahun lalu, Royole Technology meluncurkan smartphone lipat pertama yang dijuluki "FlexPai". Pada Desember 2018, Royole Technology  bahkan telah  membuka pre-sale smartphone lipat pertama di dunia tersebut. Dan belum lama ini Royole Technology secara resmi mengumumkan bahwa batch pertama penjualan terjual habis.

Memang, Royole tidak mengungkapkan jumlah stok  dari batch pertama penjualan tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa  penjualan putaran berikutnya dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 9 Mei 2019.

Royole FlexPai hadir dalam tiga varian penyimpanan RAM 6GB/ROM 128GB, RAM 8GB/ ROM 256GB, dan RAM 8GB / ROM 512GB yang masing-masing dibanderol dengan harga 8,999 Yuan (USD$ 1,337 atau Rp.20 jutaan), 9,998 Yuan (USD$ 1,486 atau Rp.23 jutaan) dan 12,999 Yuan (USD$ 1,932 atau Rp.29 jutaan).

Smartphone lipat pertama di dunia ini memiliki ketebalan hanya 7.6mm dan ini adalah layar fleksibel flap AMOLED generasi kedua 7,8 inci yang dikembangkan secara independen oleh Royole Technology. Royole FlexPai hadir dengan teknologi pengisian daya yang dikembangkan sendiri oleh Royole Technology, yang diklaim bahwa daya di perangkat ini dapat diisi hingga 80% hanya dalam tempo 60 menit.

Suskesnya penjualan smartphone lipat Royole Flexpai ini bisa jadi pertanda bahwa model layar lipat akan menjadi trend masa depan. Tetapi harga jual yang mahal tetap akan menjadi kendala sebab teknologi ini terbilang baru dan banyak orang yang masih menunggu apakah smartphone lipat ini layak untuk dibeli. (*)

Sumber: 1, 2