pulsa-logo

Realme 3 Pro Didukung Teknologi VOOC Flash Charge, Yuk Intip Keunggulannya


Fauzi

Jum'at, 03 Mei 2019 • 14:50

Realme,realme 3 pro,VOOC Flash Charge


Image: RealmeImage: Realme

Peluncuran realme 3 Pro di Indonesia sebentar lagi. Sehingga menarik kiranya mengetahui apa saja fitur andalan yang akan dibawa smartphone ini, salah satunya adalah VOOC Flash Charge.

Aktivitas yang padat mengharuskan masyarakat modern untuk serba cepat. Termasuk untuk urusan mengecas gadget.

Biasanya mengecas semalaman ketika tidur menjadi solusi. Namun banyak kasus yang sudah terjadi yang membahayakan keselamatan sang pengguna. Mulai dari terjadi konsleting listrik, baterai yang meledak, hingga umur baterai yang singkat karena overcharge.

Untungnya kini beberapa ponsel sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat. Hanya dalam waktu bawah dua jam, baterai ponsel akan terisi penuh bahkan dari posisi nol.

Tapi kembali lagi, meski dapat diisi dengan cepat bukan berarti baterai ponsel akan bebas dari masalah. Dengan pengecasan cepat, bodi ponsel akan otomatis lebih hangat dari sistem cas biasa. Ini karena voltase yang dimasukkan lebih besar. Mengakibatkan pengguna tidak bisa menggunakan ponselnya secara maksimal ketika ponsel sedang dicas.

Realme hadir dengan solusi yang lebih baik. Seperti disebutkan vendor asal Tiongkok ini kini memiliki ponsel dengan teknologi VOOC Flash Charge yaitu realme 3 Pro. Baterai berkapasitas 4.045 mAh yang diusungnya dapat dicas penuh dari kondisi nol hanya dalam waktu 80 menit saja. Tidak hanya cepat, teknologi tersebut juga dijamin aman karena menggunakan teknik pengisian daya cepat yang berbeda dengan kompetitor.

VOOC Flash Charge menggunakan konsep mode arus rendah tegangan rendah. Konsep ini diadopsi demi menciptakan keamanan tingkat tinggi dan mereduksi pemanasan bodi ponsel atau adaptor.


Umumnya aksesori cas standar memiliki spesifikasi 5V/0,5A untuk menghasilkan keluaran sebesar 2,5W, atau 5V/2A untuk menghasilkan keluaran 10W. Untuk fast charging pada umumnya 9V/1,67A yang menghasilkan keluaran 15W.

Sedangkan pada VOOC berbeda. Teknologi ini menggunakan spesifikasi 5V/4A dan menghasilkan keluaran 20W. Intinya VOOC menaikkan ampere ketimbang voltase.

Oleh sebab itu, realme 3 Pro akan tetap sejuk meski digunakan saat mengecas. Uji laboratorium tim internal realme memberi hasil temperatur bagian muka hanya akan mencapai suhu 34,09 derajat Celsius dan bagian belakang 34,24 derajat Celsius. Dalam uji penggunaan, ponsel dapat tetap terisi hingga 60 persen dalam waktu satu jam pengisian sembari bermain gim berat seperti PUBG.

Realme 3 Pro kemudian menjadi jawaban bagi kawula muda yang tidak memiliki dan tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk mengecas. Terlebih banderol pada harga di rentang tiga jutaan, menjadi nilai tambah tersendiri bagi penggunanya. (Ozi)

Sumber: PR

 

    2019-09-13 22:07:16


    Realme XT Resmi Diluncurkan