pulsa-logo

Sambut Ramadhan, Help Apps Ajak Pengguna Berbagi Kebaikan Lewat Charity Corner


Fauzi

Jum'at, 03 Mei 2019 • 15:53

Help Apps,ramadhan


Image: Help AppsImage: Help Apps

Guna memfasilitasi penggunanya dalam berbuat kebaikan selama Bulan Ramadhan, Help Apps, platform all-in-one yang menghadirkan segala kebutuhan rumah tangga mengajak penggunanya untuk berbagi kebaikan melalui fitur Charity Corner yang terdapat di dalam Help Apps.

Melalui fitur Charity Corner, pengguna Help Apps Indonesia dapat memberikan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pemulung dan keluarganya yang kebanyakan hidup dan tinggal di jalanan. Pengguna Help Apps dapat memberikan donasi mulai dari Rp20.000 dan donasi tersebut akan diberikan oleh tim Help Apps kepada orang-orang yang membutuhkan. Tim Help Indonesia juga akan memberikan laporan kepada para pemberi donasi melalui fasilitas pesan instan/WhatsApp atau Instagram Live/Instagram Story jika donasi telah disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Salah satu tantangan dalam memberikan donasi saat ini adalah pemberi donasi menginginkan laporan secara real-time kepada siapa bantuan disalurkan agar mereka mengetahui bahwa bantuan yang diberikan oleh mereka telah disalurkan ke orang yang tepat. Selain menjadi platform all-in-one untuk mencari jasa kebutuhan rumah tangga, Help Apps juga membantu masyarakat yang kurang beruntung dengan penghadirkan open platform bagi siapapun yang ingin berdonasi. Donasi yang telah diberikan oleh pengguna melalui Help Apps akan kami salurkan ke orang-orang yang membutuhkan dan akan dilaporkan secara real-time melalui WhatsApp,” kata Melia Lustojoputro, Founder & CEO Help Apps.

Setiap Rp20.000 yang diberikan oleh pengguna Help Apps akan diolah oleh tim Help Indonesia menjadi 2 bungkus nasi bernutrisi lengkap dan akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Pemberi donasi pun dapat melakukan menentukan tanggal dan daerah pembagian donasi melalui aplikasi Help Apps, misalnya pembagian donasi dilakukan saat peringatan hari lahir.

“Dengan memberikan nasi bungkus bernutrisi lengkap kepada orang-orang yang kurang beruntung, kami berharap dapat memperbaiki kualitas nutrisi mereka dan membantu Pemerintah Indonesia dalam mengurangi stunting di Indonesia. Melalui pembagian nasi bungkus bernutrisi ini pula, kami harap dapat dijadikan panganan buka puasa yang bernutrisi bagi orang-orang yang kurang beruntung yang menjalani ibadah puasa Ramadhan,” lanjut Melia.

Hingga saat ini, Help Apps telah menyalurkan lebih dari 100 nasi bungkus bernutrisi lengkap setiap harinya di Kota Jakarta dari puluhan penggunanya. (Ozi)

Sumber: PR