pulsa-logo

Samsung Akui Sedang Garap Solusi Kamera Bawah Layar


Nariswari

Senin, 06 Mei 2019 • 15:57

Samsung Akui Sedang Garap Solusi Kamera Bawah Layar


ilustrasiilustrasi

Beberapa waktu belakangan ini, vendor-vendor smartphone berupaya untuk menggarap  desain layar  penuh di jajaran smartphone generasi terbarunya. Misalnya dengan disain kamera depan pop-up, fitur pemindai sidik jari bawah layar (UD – Under Display), dan termasuk  kamera di bawah layar. Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa saat ini Samsung sedang mengembangkan solusi kamera di bawah layar.

Informasi mengenai Samsung yang sedang menggarap teknologi kamera bawah layar ini pertama kali datang dari Vice Prexsident R&D display, Yang Byung-Duk , yang kemudian telah  dipublikasikan oleh media lokal di Korean Selatan.

Jelas, ini adalah kabar baik. Karena ke depannya, desain smartphone  berlayar penuh (full screen display) akan lebih mudah dibuat. Sayangnya, informasi terkait  dengan solusi  kamera bawah layar yang sedang dikembangkan oleh Samsung, sejauh ini masih belum banyak informasi yang bisa diperoleh. Akan tetapi tampaknya teknologi tersebut melibatkan area tampilan tepat di atas kamera selfie. Dan area tersebut nantinya akan menjadi “transparan”  ketika kamera sedang digunakan. (*)

Sumber: 1, 2