pulsa-logo

Google Assistant akan Lebih Memahami Anda


PULSA

Rabu, 08 Mei 2019 • 03:08

Google Assistant akan Lebih Memahami Anda,Google I/O 2019


Google Assistant (doc.PULSA)Google Assistant (doc.PULSA)

Pada ajang Google I/O yang sedang berlangsung saat ini mengungkapkan salah-satu kemajuan dari fitur Google Assistant. Seperti dilansir Engadget, Google Assistant akan dapat menggunakan informasi dari Anda seputar orang-orang terdekat, tempat, dan peristiwa dalam hidup Anda sehingga memiliki pemahaman yang lebih kuat tentang pertanyaan yang terkait dengan mereka.

Asisten VP teknik Google Scott Huffman mengatakan, dengan fitur Referensi Pribadi, akan memiliki konteks yang lebih baik untuk pertanyaan seperti "cuaca di rumah mama " atau memintanya untuk mengingatkan Anda membelikan hadiah sebelum ulang tahun seseorang. Dengan memperhatikan privasi, Huffman mengatakan Anda akan dapat menambah, mengedit, atau menghapus detail itu kapan saja dari pengaturan aplikasi Assistant.

Sementara itu, Google Assistant akan segera menyesuaikan saran yang lebih personal untuk sejumlah topik. Fitur yang dinamakan “The Pick for You” ini akan hadir di smart display musim panas ini, dimulai dengan resep makanan, podcast, dan acara. Fitur ini akan mempertimbangkan konteks, misalnya waktu, sehingga tak akan mungkin menyajikan resep makan malam di pagi hari. (*)