pulsa-logo

Resmi di Indonesia, Ini 3 Sektor Unggulan A70 Untuk Goda Pasar Tanah Air


Anwar Aburizal

Rabu, 08 Mei 2019 • 06:26

Samsung Galaxy A70 resmi di indonesia, Samsung Galaxy A70 Super fast charging, Galaxy A70 layar cinematic, ponsel 5 jutaan,


(Ki-ka) Denny Galant, Head of Product Marketing, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronic Indonesia, dan Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm dalam Peluncuran Samsung Galaxy A70(Ki-ka) Denny Galant, Head of Product Marketing, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronic Indonesia, dan Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm dalam Peluncuran Samsung Galaxy A70

Setelah melewati proses pre-order melalui beberapa platform e-commerce tanah air dan jaringan toko retail resmi Samsung pada 18-24 April lalu, Samsung Electronics Indonesia akhirnya secara resmi menghadirkan, Samsung Galaxy A70, di Indonesia.

Ponsel yang diperkenalkan secara global pada akhir Maret silam ini merupakan varian tertinggi dari Galaxy A Series yang menjadi rangkaian produk pelayan segmen kelas menegah dari Samsung yang tersedia di tanah air hingga saat ini.

Berangkat dari hasil riset We Are Social bersama Hootsuite 2019 yang menyatakan bahwa 56% dari masyarakat Indonesia telah menjadi pengguna aktif sosial media dimana 48% dari mereka menggunakan perangkat mobile seperti smartphone untuk memenuhi kegiatan live mereka. Samsung pun mengangkat sejumlah sektor ini untuk menggoda pengguna kelas mid-hi di Indonesia, berikut diantaranya.

Layar Cinematic

Kendati menggunakan desain layar infinity-U yang sudah digunakan pada beberapa produk Galaxy sebelumnya, ponsel ini masih membawa inovasi menarik di sektor layar. Galaxy A70 membawa layar berkuruan 6,7 inch berpanel Super Amoled yang merupakan layar dengan ukuran terbesar di Galaxy A Series guna memberikan pengalaman live yang lebih powerful bagi penggunanya dalam menjawab tantangan Era of Live masa kini.

Tak sampai disitu, ponsel ini merupakan produk Galaxy pertama dengan rasio 20:9 yang cinematic, memberikan kemampuan untuk menyajikan konten hiburan video dengan lebih optimal pada Galaxy A70.

Meski ukuran layarnya sangat luas, namun Samsung memastikan kenyaman penggunaan Galaxy A70 dengan satu tangan berkat disematkannya tampilan antar muka terbaru dari Samsung, One UI.


Triple Camera dengan Lensa Ultra Wide

Penggunaan SoC atau prosesor Snapdragon 675 pada Galaxy A70 akan memberikan pengalaman berfoto yang lebih powerful, cepat dan mulus dengan peningkatan kemampuan konfigurasi tiga kamera utama yang didukung juga oleh teknologi image signal processor (ISP) spectra 250L ini.

Untuk merekam video, Galaxy A70 pun telah diberikan kemampuan untuk mengabadikan video Slo-Mo dengan kecepatan hingga 480fps dalam resolusi HD. Dalam mode perekaman video normal, ponsel ini sanggup merekam video dalam resolusi tertinggi 4K UHD.

Disamping itu kolaborasi kamera Main Camera, Ultra-Wide, dan Depth Sensor, dengan rentang zoom hingga 5x juga menjadi poin menarik. Menggunakan Main Camera, pengguna bisa menangkap momen dengan resolusi tertinggi 32MP yang didukung dengan bukaan lensa (aperture) yang besar (F/1.7) untuk performa low-light yang mumpuni, sementara Lensa Ultra-Wide 8MP kini juga dapat digunakan pada mode video agar pengguna tidak perlu khawatir lagi ada momen yang terlewatkan. Dan untuk menghasilkan gambar lebih menonjol, perpaduan Lensa Depth Sensor dan fitur Live Focus pada Galaxy A70 akan membantu pengguna untuk menyesuaikan kedalaman fokus sebelum dan sesudah menggambil gambar agar tercipta gambar yang lebih memukau.

Baterai Besar dengan Dukungan Super Fast Charging

Hal lain yang menjadi daya tarik Galaxy A70 ada pada sektor pemasok daya atau baterai. Ponsel ini disematkan dengan baterai berkapasitas daya tinggi untuk ukuran ponsel kelas menengah yakni mencapai 4500mAh. Tidak berhenti disitu, daya baterai besar yang dimiliki Galaxy A70 didukung pula dengan fitur pengisan cepat yang dijuluki Samsung dengan Super Fast Charging yang menggunakan daya 20W. Daya milik fitur Super Fast Charging ini bahkan lebih tinggi dibandingkan dnegan kepunyaan Galaxy S10 Series (15W), yang merupakan kasta tertinggi di keluarga Galaxy. Charger yang digunakan pun unik dengan desain penggunaan kabel USB Type C ke USB Type C.

Selain ketiga sektor diatas Samsung juga membekali sejumlah fitur khas smartphone premium diantaranya pemindai sidik jari dalam layar (On Screen Fingerprint) pada Galaxy A70 guna memberikan pengalaman intuitif yang nyaman untuk mengontrol akses ke smartphone tanpa harus merubah posisi genggaman pengguna. Kemudahan dan kenyamanan ini diaktifkan oleh Samsung Knox, sebagai platform keamanan dengan defense-grade dari Samsung yang dirancang untuk melindungi chipset hingga perangkat lunak – memberikan ketenangan terkait privasi pengguna saat menggunakan Galaxy A70.

Galaxy A70 hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Biru, Hitam dan Putih, Galaxy A70 memiliki efek prisma yang stylish dengan warna gradasi menakjubkan. Galaxy A70 telah tersedia di berbagai toko resmi Samsung dengan harga Rp. 5.799.000,- untuk kapasitas memori 128 GB dengan 6 GB RAM.

Dan berikut spesifikasi Galaxy A70 selengkapnya

  • Layar:  6.7” FHD+ (1080x2400); Super AMOLED; Infinity-U Display
  • Kamera: Main: 32MP, F1.7+ Ultra Wide: 8MP, F2.2 (123°)+ Depth: 5MP, F2.2; Front – Selfie: 32MP, F2.0
  • Dimensi Bodi: 164.3 x 76.7 x 7.9mm
  • Prosesor: Chipset: Qualcomm SDM 675 Snapdragon 675 (11 nm); Octa Core (Dual 2.0GHz + Hexa 1.7GHz)
  • Software: Android 9.0 (Pie) dengan Samsung One UI
  • Memori: 6GB RAM, 128 GB Internal Storage, Micro SD Slot (up to 512 GB)
  • Konektivitas: 802.11 b/g/n 2.4 G, Bluetooth® v 4.2, ANT+ , USB Type-C, SIM Card Dual SIM (3 Slot), Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Baterai: 4,500 mAh dengan teknologi Super Fast Charging
  • Keamanan: On-Screen Fingerprint, Facial Recognition
  • Pilihan Warna: Black, Blue, White
  • Desain: 3D Glasstic