pulsa-logo

Awas, Berbelanja Sambil Memegang Ponsel Ternyata Bisa lebih Boros


PULSA

Jum'at, 10 Mei 2019 • 22:03

studi,berponsel sambil berbelanja bikin boros


ilustrasiilustrasi

Ternyata berbelanja juga membutuhkan konstentrasi. Setidaknya Anda harus fokus perihat barang-barang yang akan dibeli. Jika tidak, Anda secara tak sadar malah meberi barang-barang yang tak berguna.

Nah, ternyata salah-satu penyebab yang mungkin membuat Anda “kalap” dalam berbelanja adalah ponsel. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Academy of Marketing Science, tim peneliti menemukan bahwa bermain dengan ponsel saat berada di dalam toko berpotensi menyebabkan Anda akhirnya membeli barang yang tidak Anda butuhkan.

Studi ini telah mensurvei 2.520 pembeli yang berbelanja di "merchandiser massal" dan menemukan bahwa mereka yang menggunakan ponsel mereka di toko, membeli 9% lebih banyak barang yang dianggap "tidak direncanakan". Menurut salah satu peneliti Michael Sciandra, seperti diungkap Ubergizmo mengatakan , "Ponsel dengan cepat menjadi pengganggu utama bagi banyak konsumen dan mereka menawarkan bentuk interupsi yang unik."

Dia menambahkan, "Temuan kami dapat memengaruhi sikap konsumen terhadap penggunaan ponsel saat berbelanja dan membujuk mereka untuk merenungkan bagaimana perangkat ini memengaruhi kehidupan kita, baik secara positif maupun negatif." Jadi, lain kali Anda berada di toko, mungkin pertimbangkan untuk menyelesaikan tugas belanja Anda terlebih dahulu sebelum bermain dengan ponsel Anda, kecuali jika Anda ingin mengakhiri dengan hal-hal yang tidak Anda butuhkan. (*)