pulsa-logo

Realme C2 Diklaim Lebih Baik dari Redmi 7, Ini Dia Alasannya


Fauzi

Senin, 13 Mei 2019 • 22:19

Realme C2,Redmi 7


Realme C2Realme C2

Redmi 7Redmi 7

Segmen pasar entry-level masih menjadi magnet bagi konsumen. Tak pelak smartphone yang bersaing di segmen ini terus berdatangan. Adapun realme merupakan salah satu vendor yang cukup aktif di segmen ini.

Yup, belum lama ini realme menggebrak pasar dengan menghadirkan realme C2 yang digadang sebagai smartphone yang mendefinisikan ulang segmen entry level dan siap untuk menggantikan tahta realme C1 yang juga diklaim sebagai The New Entry Level King di Indonesia.

Masuk ke kelas entry-level, realme C2 sejatinya akan akan bersaing dengan sejumlah produk, satu di antaranya adalah Redmi 7 yang diluncurkan pada Maret lalu. Jika disandingkan, realme C2 diklaim sebagai pilihan yang lebih baik ketimbang Redmi 7. Ini beberapa alasan di antaranya.

Harga dan Ketersediaan

Realme terkenal sebagai brand yang memiliki ketersediaan produk yang luas. Dalam hal ini realme C2 sudah tersedia di toko-toko ritel offline di seluruh Indonesia sejak tanggal 11 Mei. Realme C2 juga dijual di berbagai platform online seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan Akulaku.

Sementara dari segi banderol, realme C2 juga cukup terjangkau. Realme C2 dijual dalam dua varian, yakni 2+16 GB (Rp 1.499.000) dan 3+32GB (Rp 1.699.000).


Sementara Redmi 7 juga tersedia dalam dua varian 2+16 GB (Rp 1.599.000) dan 3+32GB (Rp 1.899.000)

Desain Inovatif

Di sektor desain realme C2 menggunakan konsep desain Diamond Cutting yang terlihat unik sekaligus elegan. Menggunakan potongan laser, setiap potongan berliannya memberikan efek yang berbeda saat dilihat dari sudut tertentu.

Keuntungan lainnya dari desain Diamond Cutting adalah bodinya yang relatif tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Sementara Redmi 7 mencoba untuk ‘bermain aman’ dengan membawa bahasa desain yang konvensional. Menggunakan desain bergradasi 3D, Redmi 7 mencoba untuk menarik konsumen Indonesia.

Chroma Boost

Realme C2 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost, fitur berbasis teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang. Alhasil, foto yang dihasilkan realme C2 akan lebih kaya warna.

Selain itu, realme C2 didukung oleh teknologi AI untuk menghasilkan gambar bokeh dengan efek blur yang natural seperti kamera profesional

Di Redmi 7 terdapat fitur AI Scene Detection yang dapat mendeteksi 27 suasana yang berbeda untuk memaksimalkan pengalaman.

MediaTek Helio P22

Di otak pemrosesan, realme C2 menggunakan chipset MediaTek Helio P22 yang dibuat melalui proses TSMC 12nm FinFET. Chipset tersebut dapat memaksimalkan manajemen daya yang baik dan performa smartphone.

Di sisi lain, Redmi 7 diperkuat oleh Snapdragon 632 dengan arsitektur CPU Kryo 250 octa-core untuk meningkatkan kinerja smartphone. (Ozi)

Sumber: PR