pulsa-logo

Bukan Minuman, Mesin Penjual Otomatis Ini Berisi Produk Xiaomi


Nariswari

Selasa, 14 Mei 2019 • 20:00

xiaomi,mi,mi express kiosk,vending machine,mesin penjual otomatis produk xiaomi


Mi Express Kiosk (Twitter/@manukumarjain)Mi Express Kiosk (Twitter/@manukumarjain)

Vending machine atau dikenal sebagai mesin otomatis biasanya berisi minuman dingin, tapi Xiaomi meracik Mi Express Kiosk untuk menjual produk-produknya. Jadi, selain bisa dibelai via online atau took fisik, kini para penggemar Xiaomi bisa lebih mudah mendapatkan produk incarannya di Mi Express Kiosk.

Seperti yang sudah kami singgung tadi, Mi Express Kiosk sebenarnya adalah mesin penjual otomatis (vending machine) yang serupa dengan  mesin penjual otomatis yang selama ini sering kita lihat  menyediakan  minuman ringan, soda, snack, ataupun cemilan.  Namun bedanya, Mi Express Kiosk hanya khusus  untuk menjual produk-produk  Xiaomi , termasuk smartphone  Redmi dan Poco.

Mi Express Kiosk  memiliki etalase kaca yang memajang rak-rak berisi smartphone dan berbagai aksesoris Xiaomi. Terdapat  kamera di bagian atas Mi Express Kiosk yang sebenarnya merupakan  SmartCam Mijia yang digunakan  untuk memindai dan mendeteksi  wajah orang-orang yang melakukan pembelian.  Di bagian panel depan,  terdapat layar sentuh besar di sebelah kanan untuk mengoperasikan mesin. Anda akan dapat menelusuri katalog produk yang tersedia, melihat berbagai  spesifikasi, membuat pilihan warna dan menyelesaikan pembelian  di layar sentuh.

Mesin ini memiliki slot untuk kartu kredit / debit, namun jika Anda tidak memiliki kartu kredit,  Mi Express Kiosk  juga menerima pembayaran  uang tunai dan UPI. Mi Express Kiosk  juga  memiliki  slot yang mencetak tanda terima/ bon pembayaran.

Manu Kumar Jain ( MD Xiaomi India)  membagikan foto-foto peluncuran Mi Express Kiosk  di akun Twitter Xiaomi India (13/5).  Manu Kumar Jain menyebutkan bahwa Mi Express Kiosk menjual berbagai produk Xiaomi. Mulai dari powerbank,  charger original Xiaomi, tongkat selfie tripod, speaker Bluetooth, dan berbagai seri smartphone  Xiaomi, Poco, dan Redmi. Top eksekutif  Xiaomi, yakni  Lin Bin dan Lei Jun juga  berada di acara  peresmian Mi Express Kiosk tersebut.

Xiaomi mengatakan bahwa mereka dalam waktu dekat akan menghadirkan Mi Express Kiosk  lebih banyak lagi di berbagai negara. Namun, jangan berharap ini tersedia di semua lokasi. Mesin penjual otomatis  sebenarnya  agak kurang  populer di India,karena lebih  banyak orang akan lebih suka menggunakan metode yang  tradisional untuk membeli produk ponsel baru. Karena  mereka ingin mengecek kualitas barang, dan menjajal fisik smartphone sebelum memutuskan ingin membelinya.(*)

Sumber: 1, 2