pulsa-logo

Jangan Sedih, Ini Daftar iPhone yang Tak Dapat Update iOS 13


Nariswari

Selasa, 14 Mei 2019 • 23:37

ios,iphone,apple,ios 13,perangkat iOS 13,OS terbaru apple


iPhone 6 (ilustrasi)iPhone 6 (ilustrasi)

Apple berencana  akan menggelar konferensi pengembang WWDC 2019 bulan depan. Di acara tersebut, salah satu agenda yang direncanakan Apple adalah memperkenalkan versi terbaru iOS, yakni iOS 13. Namun tidak semua seri iPhone dapat mencicipi iOS 13, karena seri-seri  iPhone lawas tidak akan mendapatkan dukungan update iOS 13.  

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan iPhone adalah kemungkinan besar Anda akan terus menerima pembaruan perangkat lunak dalam jangka waktu yang cukup lama. Tahun lalu, Apple merilis iOS 12 dengan dukungan untuk setiap perangkat yang kompatibel dengan iOS 11. Itu berarti model iPhone yang agak lawas seperti iPhone 5s masih bisa menerima pembaruan perangkat lunak baru. Tapi sebuah kabar terbaru menunjukkan hal-hal yang mungkin sedikit berbeda tahun ini. Karena iOS 13 tidak mendukung model iPhone lawas lagi. Seperti iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus. Menurut bocoran informasi yang berasal dari iPhoneSoft, iOS 13 juga tidak akan dirilis ke iPad mini 2 dan iPad Air.

Sekedar mengingatkan Anda, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diluncurkan pada tahun 2014. Jadi, di tahun ini, usianya sudah memasuki 5 tahun. Dan iPhone SE masih berusia 3 tahun. Jika berita itu benar,  tentunya banyak pengguna iPhone yang tidak memiliki pilihan selain membeli unit iPhone yang lebih baru atau tetap menggunakan sistem operasi yang lama.

Sementara itu, ada sejumlah fitur baru yang akan dihadirkan ke iOS 13, MacOS 10.15, dan WatchOS 6. Namun sayangnya, Apple belum mengkonfirmasi secara resmi fitur apa saja yang akan dihadirkan ke iOS 13. (*)

Sumber