pulsa-logo

Lebaran dengan Smartphone OPPO


Hairuddin

Rabu, 15 Mei 2019 • 13:06

OPPO, Lebaran Pakai OPPO, Smartphone OPPO Lebaran, Daftar Ponsel OPPO untuk Lebaran, Lebaran HP Baru, HP Baru Jelang Lebaran


Lebaran Pakai Ponsel OPPOLebaran Pakai Ponsel OPPO

Masuk pertengahan Ramadan, artinya sebentar lagi hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Nuansa Lebaran sudah mulai terasa dimana-mana. Bahkan, kesibukan untuk mempersiapkan ritual rutin tahunan yakni mudik Lebaran pun sudah mulai terlihat.

Itu baru sebagian kecil dari euforia lebaran. Untuk sebagian besar masyarakat, khususnya para pekerja, momen lebaran ini akan diidentikan dengan THR alias Tunjangan Hari Raya. Sementara untuk yang masih ‘kecil’ maupun yang belum bekerja, lebaran menjadi hari yang paling bahagia. Pasalnya, tradisi yang ada di masyarakat, lebaran itu juga cukup kental dengan istilah ‘Salam Tempel’.

Biasanya, “rejeki tambahan” tersebut banyak dimanfaatkan untuk membeli barang incaran, yang diantaranya bisa jadi berupa smartphone baru.

Nah, untuk Anda yang berencana mengganti smartphone lama dengan yang baru, OPPO punya beberapa perangkat yang cukup menarik untuk dilirik. Apa saja kira-kira? Simak ulasannya berikut ini!

OPPO F11

Memori Besar, Harga Terbaik Dikelasnya

Harga: Rp 3.999.000 (Cashback 300rb > Rp 3.699.000)


OPPO F11OPPO F11

Smartphone ini dikenalkan berbarengan dengan seri F11 Pro. Jika di versi ‘Pro’ tampil dengan model kamera depan pop-up, OPPO F11 mengusung model kamera standar yang tertanam di bagian poni waterdrop. Smartphpone ini hadir dengan layar FHD+ 6.53 inci dengan rasio aspek 19.5:9 dan perbandingannya dengan bodi mencapai 90.9%. Menariknya, layar OPPO F11 ini digadang-gadang sanggup menampilkan pengalaman multimedia yang memukau.

Beroperasi mengunakan platform Android 9.0 Pie, OPPO F11 juga tampil keren dan unik dengan antarmuka khas OPPO ColorOS 6.0. Beragam peningkatan dan fasilitas terkini pun tersedia untuk memanjakan penggunanya. Mulai dari sistem keamanan berlapis, hingga fitur-fitur baru yang lebih powerful.

Sorotan utama smartphone yang diotaki chipset Helio P70, dengan pilihan memori yang cukup besar yakni RAM 4GB dan internal 128GB. Untuk yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra, smartphone ini masih menyediakan slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256GB. Tidak hanya tangguh dipemrosesan hardware dan software, OPPO F11 pun daya tahan yang panjang berkat baterai berkapasitas 4020 mAh, yang juga didukung sistem pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Tidak hanya itu, OPPO F11 juga tetap tangguh untuk urusan fotografi. Terlebih, smartphone ini disokong kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 48 MP + 5 MP. Sementara untuk selfie, ada kamera depan 16 MP AI Beauty Camera.

OPPO F11 Pro

Keren untuk Foto Malam

Harga: Rp 4.999.000

OPPO F11 ProOPPO F11 Pro

Sedikit lebih ‘unik’ ketimbang OPPO F11, varian ‘Pro’ ini hadir dengan Panoramic fullscreen 6.53 inci FHD+. Untuk mendapatkan layar penuh yang sesungguhnya, OPPO F11 Pro menghadirkan teknologi rising front camera. Kamera depan 16 MP ini akan muncul dari bingkai atas perangkat melalui mekanisme motoris, saat akan berselfie ria.

OPPO F11 Pro dilengkapi kamera utama ganda 48MP + 5MP dengan bukaan utama F/1.79, yang secara otomatis akan meningkatkan cahaya masuk. Kehadiran lensa 6P membuat sensor dapat menghasilkan gambar lebih cerah. Kamera OPPO F11 Pro ini menggunakan teknologi Tetracell yang akan menganalisis dan menggabungkan data dari empat piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Selanjutnya, teknologi ini akan melipatgandakan ukuran piksel foto sensitif, sehingga mampu mengabadikan foto potret yang lebih terang dan minim noise. Dalam kondisi cahaya yang sangat terang, sensor dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi sampai 48MP.

Kamera OPPO F11 Pro ini menjagokan Ultra Night Mode. Selain untuk menghasilkan foto malam yang memukau, fitur ini pun mampu melindungi detail wajah. Saat pengguna mengambil potret malam hari, OPPO F11 Pro dapat secara otomatis membedakan wajah manusia dengan latar belakang dan memberikan perlindungan khusus pada area wajah, memastikan bahawa foto portrait itu adalah bagian dari focus gambar.

Kemampuan lain yang juga dimiliki kamera OPPO F11 Pro adalah AI Scene recognition yang dapat mengenali 23 tipe skema foto serta 864 kombinasi foto. Secara cerdas, perangkat ini dapat memilih solusi skema pemotretan untuk mendapatkan efek foto terbaik dengan lebih mudah.

Disisi performa, OPPO F11 Pro memang tidak jauh beda dengan OPPO F11. Sama-sama dibekali chipset Helio P70, Baterai besar yang disokong sistem pengisian cepat VOOC 3.0 dan tentunya platform Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0 paling baru yang memiliki segudang fitur-fitur keren.

Di pasaran tanah air, OPPO F11 Pro ini hadir dengan RAM 6GB dan internal 64GB. Namun, OPPO juga punya edisi spesial F11 Pro Avegers Edition yang dilengkapi RAM 6GB serta penyimpanan internal lebih besar, yakni 128GB.

OPPO A7

Tampil Keren dengan Spesifikasi Terkini

Harga: Rp 2.999.000 (4/64GB) Cashback 300rb > Rp 2.699.000

            Rp 2.699.000 (3/64GB) Cashback 200rb > Rp 2.499.000

OPPO A7OPPO A7

Perangkat ini menjadi lini seri A pertama yang menganut layar waterdrop screen. Meski masuk dalam segmen kelas tengah-bawah, namun OPPO A7 hadir dengan konsep desain bercitarasa ‘premium’. Tekstur garis yang ada di cover belakang, dikombinasikan pulasan warna apik menambah kesan mewah.

Tidak hanya ‘cantik’ luarnya saja, OPPO A7 pun tangguh di bagian dalam. Smartphone ini membawa spesifikasi hardware yang cukup mumpuni di kelasnya. Chipset Snapdragon 450 yang dikolaborasikan pilihan RAM 3GB atau 4GB dan penyimpanan internal 64GB, sanggup diajak ngebut untuk mengeksekusi beragam fungsi ponsel dengan lancar.

Untuk yang hobi traveling, OPPO A7 ini sangat cocok dijadikan teman perjalanan. Baterai besar 4230 mAh yang dibawanya, dapat meminimalisir kekhawatiraan akan kehabisan baterai saat menjalani hari. Belum lagi, ponsel ini juga disokong dengan AI battery management cerdas. Fitur ini mampu menonaktifkan aplikasi yang tidak aktif dan mengurangi penggunaan berlebih untuk menghemat daya.

Lalu, bagaimana dengan foto? Tenang, OPPO A7 juga sudah didukung kamera ganda di bagian belakang berkekuatan 13 MP + 2 MP dengan teknologi AI yang dapat menghasilkan foto portrait yang menawan, serta kamera depan 16 MP untuk foto selfie.

OPPO A5s

Juaranya Smartphone Entry Level

Harga: Rp 1.999.000 (2/32GB)

            Rp 2.099.000 (3/32GB)

OPPO A5sOPPO A5s

Anda yang berdana terbatas, OPPO juga punya pilihan smartphone yang cocok untuk dimiliki, yakni OPPO A5s. Smartphone yang bisa dibilang masih cukup gress ini tampil dengan desain yang tidak kalah kece dari OPPO A7, dan hadir dalam empat warna klasik: Red, Black, Gold, serta Green.

OPPO A5s diotaki prosesor Octa-core 2.3GHz Helio P35, dengan RAM 2GB atau 3GB dan internal 32GB. Kombinasi ini menghadirkan pengalaman bermain game yang cukup smooth, dan multitasking yang lancar. Baterai dengan kapasitas sama besar dengan OPPO A7, di perangkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk online sepanjang hari.

Di kelas entry level, smartphone berlayar poni waterdrop ini cocok jadi pilihan menarik bagi yang ingin mengganti perangkat di momen Lebaran. Kemampuan fotografinya pun patut diacungi jempol dalam merekam semua momen berharga saat bersilaturahmi. Ada kamera depan 8 MP, dan juga kamera ganda di bagian belakang 13 MP + 2 MP. (Udn)