pulsa-logo

BlackBerry Garap Smartphone Baru, Dinamakan Monet ?


Nariswari

Rabu, 15 Mei 2019 • 23:52

blackberry,monet,smartphone blackberry


ilustrasi (doc. PULSA)ilustrasi (doc. PULSA)

Sempat meredup pasca aplikasi BlackBerry Messenger menjadi multiplatform, ternyata BlackBerry masih menyimpan ambisi untuk tetap eksis di bisnis smartphone. Hal ini pertama kali diketahui dari temuan nama sandi “Monet” yang tertera dalam sebuah bocoran file konfigurasi smartphone.

BlackBerry tampaknya saat ini sedang menggarap handset BlackBerry generasi terbaru dengan nama sandi "Monet".  Smartphone yang tertera dalam  referensi yang dibuat untuk handset dalam file konfigurasi tersebut  tercatat dengan nomor model “BBJ100”.

Tertulis di dokumen tersebut, bahwa smartphone BlackBerry ini akan  hadir dalam pilihan single-SIM dan dual-SIM. Selain itu, kita belum bisa memastikan apakah  handset BlackBerry  ini masuk ke dalam segmen smartphone premium atau tidak. Dan kita juga belum mengetahui apakah smartphone ini akan hadir dengan keyboard fisik, atau apakah itu akan sepenuhnya layar sentuh.

Terakhir kali kita melihat ponsel cerdas BlackBerry adalah pada tahun 2018 dengan lahirnya  BlackBerry Evolve dan Evolve X. Dan memasuki  bulan Mei 2019, ini kemungkinan adalah  saat yang tepat bagi  BlackBerry  untuk meluncurkan smartphone generasi terbaru.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa BlackBerry “Monet” kemungkinan besar akan menjelankan OS Android. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi, fitur, dan kapan BlackBerry “Monet” diperkirakan akan diluncurkan ke publik. (*)

Sumber: 1, 2