pulsa-logo

Begini Peran Serta TP-Link Dalam Menghadapi Industri 4.0


Aldrin Symu

Kamis, 16 Mei 2019 • 13:11

tp-link, sterling li,


Di tengah pesatnya perkembangan Internet of Things (IoT) seperti saat ini, masyarakat dihadapkan pada tantangan untuk dapat bergerak cepat mengikuti pertumbuhan teknologi IoT yang terus berjalan. TP-Link ingin memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan kemudahan dalam memanfaatkan teknologi IoT di masa depan.

“Semua kebutuhan terkait IoT semestinya ada solusinya. TP-Link sebagai salah satu market leader terus berinovasi untuk menyediakan perangkat-perangkat terbaik bagi masyarakat, di mana hal itu dapat membantu mempermudah kehidupan mereka,” jelas Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li.

Ia mencontohkan, di dunia jejaring semua orang mengetahui tentang tren sinyal Wi-Fi. “Tanpa Wi-Fi aktivitas sehari-hari seperti bekerja, urusan bisnis, hingga pendidikan, bisa terhambat. Dengan mengikuti perkembangan IoT semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Terkait Industri 4.0, selain menyiapkan perangkat-perangkat yang mendukung, TP-Link telah menyiapkan strategi yaitu bekerja sama dengan pemerintah dan penyedia layanan. Gunanya juga untuk mempercepat penetrasi. Lebih lanjut TP-Link menyatakan sudah melakukan kerjasama Menkominfo dan beberapa penyedia layanan ISP (internet service provider).