pulsa-logo

Resmi Dikenalkan, Realme X Tawarkan Spesifikasi Menawan dengan Harga Terjangkau


Deni Hardian

Kamis, 16 Mei 2019 • 13:19


Realme X - GSMArenaRealme X - GSMArena

Setelah rangkaian rumor yang telah terungkap, Realme secara resmi memperkenalkan smartphone jagoan terbarunya yang bernama Realme X.

Versi bongsor dari Realme 3 Pro yang belum lama ini beredar di  pasaran ini juga hadir dengan peningkatan kualitas dari sisi layar hingga fasilitas fotografi yang ditanamkan.

Sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelumnya, Realme X hadir dengan layar berukuran besar yakni 6,5 inci berteknologi AMOLED dengan resolusi layar FHD+. Peningkatan fitur lain yang juga tersedia pada perangkat ini adalah hadirnya sensor sidik jari di bawah layar yang kini sudah banyak diadopsi oleh para vendor ternama.

Masuk ke sektor fotografi, Realme X dibekali dengan fasilitas fotografi yang sangat menggoda. Di bagian belakang, Realme X membenamkan 2 kamera belakang dengan konfigurasi 48MP dengan sensor Sony IMX586 serta sensor kamera 5 megapiksel yang ditujukan untuk mendapatkan hasil kamera dengan efek bokeh. Mengadopsi tren ponsel terkini, kamera selfie Realme X mengusung elevating kamera (pop-up) dengan resolusi 16 megapiksel.

Tak hanya dibekali dengan sensor kamera beresolusi tinggi, Realme juga mengkombinasikannya dengan beragam fitur yang saat ini digemari oleh pecinta fotografi smartphone mulai dari fitur Chroma Boost, AI Scene recognition, Nightscape, portrait serta Beauty Mode.

Untuk fasilitas pendukungnya, Realme X sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3750 mAh yang dikombinasikan dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0. Sementara untuk dapur pacunya, Realme X mengadopsi chipset yang sama dengan Realme 3 Pro yakni Snapdragon 710 dengan opsi RAM mulai dari 4GB, 6GB dan 8GB. Sementara untuk media simpan data, perangkat ini menyediakan opsi 64GB dan 128GB.

Memulai debutnya di Cina, Realme X dibanderol dengan harga mulai Rp 3,1 jutaan. Sayangnya belum ada kepastian kapan perangkat ini akan diedarkan secara global termasuk pasar ponsel tanah air.


Sumber