pulsa-logo

Di Pasar Global, Huawei Pede Incar Posisi Pertama


Aldrin Symu

Jum'at, 17 Mei 2019 • 01:22

huawei, Lo Khing Seng,


Rahasia kesuksesan Huawei berhasil sukses dengan investasi yang konsisten dan masif di bidang riset dan pengembangan. Salah satu strateginya adalah dengan menginvestasikan lebih dari 10 persen pendapatan setiap tahunnya. Pencapaian ini telah menempatkan Huawei dalam 5 besar investasi R&D global. Huawei Consumer BG  berkomitmen untuk menciptakan nilai melalui inovasi tanpa henti, yang ujung-ujungnya memberikan benefit bagi pelanggan.

Tidak heran bila Huawei kini menempati posisi nomor dua dunia dengan pangsa pasar 19 persen dan berhasil mencapai peningkatan penjualan hingga 50 persen. “Secara global, kerja keras kami telah menunjukkan hasil yang memuaskan,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, dalam acara buka puasa bersama media di Jakarta, hari ini (16/5/19). Dan kini Huawei mengincar posisi pertama dengan terus meningkatkan penjualan di tengah penurunan market smartphone global.

Sebagai wujud komitmen serius Huawei terhadap market Indonesia, Huawei juga meningkatkan ketersediaan produk premium dengan cara memperpendek gap antara peluncuran global dan lokal. Dimulai sejak peluncuran Huawei Mate 20 Series, kemudian makin ditingkatkan lagi pada saat peluncuran Huawei P30 Series. Tak hanya memperpendek gap, Huawei bahkan sudah mengumumkan pre-order di market Indonesia, hanya sehari setelah peluncuran global di Paris.

Hasil penjualan Huawei P30 Pro meningkat luar biasa, mencapai 1000 persen dibandingkan penjualan Huawei P20 Pro. “Ini pencapaian yang dahsyat, yang semakin meningkatkan kepercayaan diri kami dalam mencapai target menjadi yang teratas khususnya di market premium di Indonesia dan merebut nomorsatu di dunia,” tutur Lo Khing Seng.