pulsa-logo

Realme 3 Pro Diklaim Cocok untuk Hadiah di Momen Ramadan, Alasannya?


Fauzi

Jum'at, 17 Mei 2019 • 11:15

Realme,Realme 3 Pro


Realme 3 ProRealme 3 Pro

Rakyat Indonesia terkenal dengan kekerabatannya, tak heran bila bulan Ramadan kerap dijadikan momen untuk memberikan apresiasi. Hal tersebut umumnya diberikan kepada kerabat, rekan, ataupun seseorang yang telah dianggap berjasa dalam hidup. Bentuk apresiasi yang akan diberikan bisa beragam bentuknya.

Nah, untuk era digital seperti sekarang ini, tak jarang smartphone menjadi salah satu opsi menarik sebagai hadiah. Karena hampir semua orang kini memiliki smartphone yang bisa membantu aktivitas keseharian menjadi lebih efektif dan efisien.

Kendati demikian, bukan perkara mudah menjadikan smartphone sebagai hadiah. Alasan uatamanya adalah harga. Biasanya hal itu sejalan dengan performa dan kualitas yang disajikan. Harga tinggi maka akan diberikan dapur pacu dan material yang tinggi, begitupun sebaliknya. Realme 3 Pro, misalnya, ponsel asal vendor Tiongkok ini hadir sebagai jawaban atas permintaan pasar akan smartphone terjangkau tapi memiliki spesifikasi dan fitur kelas atas.

Dengan harga jual mulai dari Rp2,999 juta untuk kapasitas memori 4GB+64GB, maka calon penggunanya akan disajikan chipset performa kelas atas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710. Chipset yang satu ini dapat memberikan performa grafis kelas atas, contohnya adalah mampu menjalankan game Fortnite. Menjadikan realme 3 Pro ponsel kelas menengah harga terjangkau yang bisa menjalankannya.

Tidak hanya itu, dari segi fotografi smartphone ini juga dapat berikan hasil terbaik di kelasnya. Dengan sensor Sony sekelas smartphone flagship, dual camera (16MP+5MP) di realme 3 Pro bisa tampil ciamik di dalam gelap. Dengan mode Nightscape maka kameranya dapat hasilkan foto di kondisi redup dengan detail, terang, dan komposisi kontras seimbang. Belum lagi dikombinasikan dengan mode bokeh, hasilkan foto portrait terang dalam lingkungan redup.

Bagi pengguna yang memiliki tradisi mengabadikan makanan sebelum menyantapnya juga akan senang memiliki realme 3 Pro. Dengan Chroma Boost, maka tampilan makanan akan lebih menarik karena warnanya tampil lebih kontras. Tidak ketinggalan bagi para penggiat selfie. Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI), maka kamera depan realme 3 Pro yang beresolusi 25MP mampu berikan foto yang maksimal tanpa menghilangkan ciri khas setiap wajah. Hal ini karena AI mampu membedakan gender penggunannya.

Kecepatan yang diberikan realme 3 Pro turut menyambangi segmen baterai. Kapasitasnya sebesar 4045mAh seperti ponsel terkini lainnya. Yang membuatnya menarik adalah adanya teknologi pengisian daya baterai cepat atau datang dengan sebutan VOOC Flash Charge 3.0.


Sebelumnya teknologi tersebut hadir dalam ponsel-ponsel kelas atas OPPO, yang mana merupakan kakak dari realme. Namun kali ini realme memboyongnya ke kelas ponsel terjangkau. Dalam uji penggunaan, teknologi ini mampu menggenjot pengisian hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Tidak mantap rasanya jika sebuah hadiah tidak memiliki bentuk luaran yang indah. Segmen ini juga terpenuhi di realme 3 Pro. Dengan material bodi polikarbonat bodinya tampil mengilap dengan warna gradasi. Pilihan warnanya ada Lightning Purple dan Nitro Blue. Tidak biasa, gradasi warna ini tampil dengan motif garis-garis khusus yang terlihat berbeda dari setiap sudut pandang.

Dengan segala kelebihannya dan harga yang terjangkau, sejatinya realme 3 Pro cocok sebagai salah satu opsi smartphone hadiah bagi rekan atau anggota keluarga tersayang dalam memeriahkan momen Ramadan tahun ini. Kendati demikian, pilihan tetap di tangan Anda. (Ozi)

Sumber: PR