pulsa-logo

Sony Perkenalkan Xperia Ace


Fauzi

Jum'at, 17 Mei 2019 • 14:02

Sony,Sony Xperia Ace,Xperia Ace,Xperia XZ4 Compact


Sony Xperia Ace, Image: SonySony Xperia Ace, Image: Sony

Di saat vendor smartphone berlomba mengeluarkan smartphone dengan desain layar penuh plus minim bezel, tidak demikian pada smartphone yang baru diungkap Sony.

Adalah Sony Xperia Ace, smartphone yang saat ini diketahui telah diperkenalkan oleh perusahaan lewat laman resminya. Xperia Ace digadang sebagai Xperia XZ4 Compact untuk pasar global yang hingga kini tidak kunjung tiba.

Sejatinya Xperia Ace sudah datang dengan layar memanjang dengan rasio 18:9 dan memiliki ukuran 5 inci FHD+. Hanya saja, sebagaimana terlihat, bagian atas layar smartphone masih relatif tebal yang dimanfaatkan sebagai tempat singgah dual-speaker dan kamera selfie 8 MP miliknya. Pun di area bawah layar (dagu) di mana pada Xperia Ace juga masih terlihat cukup lapang. Tidak seperti smartphone kekinian yang datang dengan layar notch di atasnya dan memiliki bezel sempit.

Di sektor pendukung kinerja, smartphone ini diotaki prosesor Snapdragon 630 ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD. Di sisi fotografi, selain kamera depan yang telah disebutkan, smartphone ini juga dibekali kamera belakang beresolusi 12 MP dengan LED flash. Sementara sensor sidik jari berada di area sisi sebelah kanan bersandingan dengan tombol volume.

Sony Xperia Ace didayai baterai 2700 mAh yang bisa diisi kembali lewat jalur USB-C. Smartphone menjalankan Android 9 Pie dengan sentuhan custom Sony di atasnya. Seperti smartphone Sony umumnya, Xperia Ace juga memiliki kelebihan untuk tahan terhadap air dan debu. Ada juga fitur konektivitas NFC dan jack audio 3,5 mm.

Akan dirilis dengan varian warna hitam, putih, dan ungu, harga smartphone disebut ada di kisaran 48.600 yen atau setara Rp6,5 jutaan. (Ozi)

Sumber: 1, 2