pulsa-logo

Pakai Cheat, Gamer Asal Pontianak Bobol Bank 1,8 Miliar untuk Beli Item Mobile Legend


PULSA

Sabtu, 18 Mei 2019 • 23:19

gamer mobile legend,bobol bank 1,8 miliar untuk mobile legend


ilustrasi (doc.PULSA)ilustrasi (doc.PULSA)

Seorang gamer wanita asal Pontianak berinisial YS  (26) diduga membobol bank senilai Rp1,8 miliar. Jumlah yang tak sedikit itu diakui untuk membeli item-item yang ada di game Mobile Legend.  "Dimana tersangka perempuan, YS, tidak bekerja, asal Pontianak, berhasil bobol bank sehingga salah satu bank ini mengalami kerugian Rp1,85 miliar‎," ujar Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi seperti dikutip PULSA dari Tribunnews.com.

Kasus ini terungkap berkat laporan yang diterima Polda Metro Jaya dari pihak bank yang mengaku mengalami pencurian melalui game online. Pihak bank tersebut mengakui ada transaksi yang janggal yang berasal dari akun Mobile Legend.

YS mengakui uang yang didapat lewat akun Mobile Legend itu tidak digunakan untuk keperluan lain selain membeli fasilitas yang ada di Mobile Legend. YS Berhasil melakukan pembobolan dengan menggunakan cheat, dimana dia bisa bertransaksi namun tidak mengurangi jumlah akun yang dimilikinya.

Kejadian itu dilakukan secara berulang dan kini YS harus berurusan dengan pihak berwajib guna mempertangguung-jawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya, YS akan dikenakan Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 85 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2011 tentang transfer dana dan atau Pasal 3, Pasal 4 dan Pasal 5 ayat (1) Juncto Pasal 2 ayat (1) huruf p dan huruf z UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU.‎ (*)

sumber