pulsa-logo

Ini Tanggapan Huawei Soal Pencabutan Lisensi Android


PULSA

Senin, 20 Mei 2019 • 20:04

google, android, huawei, tanggapan, huawei global


Berita mengenai sikap Google yang berencana mencabut lisensi Android dari Huawei sebagai imbas dari deklarasi darurat nasional yang diumumkan Presiden Donald Trump menjadi topik hangat mulai Sabtu hingga hari ini (Senin, 20 Mei 2019). 

Tak bisa dipungkiri, berita ini menciptakan keresahan bagi pengguna produk Huawei Android, terutama mengingat bahwa Huawei baru saja merilis produk flagship untuk kalangan fotografi, Huawei P30 Pro dengan teknologi perbesaran optikal 5x. 

Tidak perlu menunggu lama, pihak Huawei Global memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini, seperti yang telah disampaikan oleh Huawei Indonesia berikut ini.

“Huawei telah memberikan kontribusi yang substansial untuk pengembangan dan pertumbuhan Android di seluruh dunia. Sebagai salah satu mitra global utama Android, kami telah bekerjasama dengan sangat erat dengan platform open-source mereka untuk mengembangkan ekosistem yang bermanfaat bagi pengguna dan industri.

Huawei akan terus memberikan pembaruan keamanan dan layanan purna jual untuk semua produk smartphone dan tablet Huawei dan Honor yang ada yang mencakup yang telah dijual atau yang masih ada sebagai stok secara global.

Kami akan terus membangun ekosistem perangkat lunak yang aman dan berkelanjutan, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengguna secara global.” 

Melihat statement di atas, sepertinya pengguna Huawei dan Honor tidak perlu terlalu khawatir akan masalah ini. dan kami pastikan untuk tetap mengupdate berita mengenai hal ini melalui portal tabloidpulsa.co.id. (PULSA)