pulsa-logo

Sambut Lebaran, Smartfren Siapkan 3 Program Penting


Hairuddin

Selasa, 21 Mei 2019 • 20:55

Smartfren, Smartfren Lebaran, Lebaran 2019, Program Smartfren, Smartfren 4G LTE, LTE Advanced Smartfren


Program Lebaran 2019 SmartfrenProgram Lebaran 2019 Smartfren

Seperti tahun-tahun sebelumnya, semua operator seluler di Indonesia berlomba-lomba meningkatkan layanannya, termasuk Smartfren.

Di tahun 2019 ini, beragam langkah strategis telah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi semua pelanggan setianya. Salah satu yang paling penting adalah dengan mengoptimalkan jaringan di daerah yang diprediksi mengalami peningkatan trafik. Selain itu, untuk memastikan semua infrastruktur beroperasi dengan baik, Smartfren juga melakukan uji kesiapan di jalur mudik.

"Berdasarkan data sebelumnya, sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta kota singgah/tujuan mudik lainnya mengalami peningkatan trafik sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri. Rata-rata peningkatan terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun dan Banyuwangi", ungkap Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren

Dari hasil uji jaringan 4G LTE Advanced, tahun ini Smartfren telah menyiapkan program antisipasi yang terdiri dari 3 langkah penting. Pertama, Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30% dengan availability 99,9% di seluruh area public, jalur transportasi dan kota-kota tujuan mudik. Kedua, Smartfren menyiapkan sekitar 200 team enginer aktif lengkap dengan kendaraan operasional dan tools yang memadai pada H-7 sampai H+7. Ketiga, Smartfren akan menyiagakan Intensive care dan monitoring (NOC) seluruh elemen sistem selama 24 jam 7 hari penuh selama Ramadan dan mudik Lebaran.

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited (Super 4G Unlimited) hingga kuota super besar (Super 4G Kuota). Layanan lain yang juga kembali digenjot Smartfren adalah layanan digital seperti super 4G video untuk movie lover, Super 4G Music bagi penikmat lagu dan Super 4G Games untuk para gamers. (Udn)