pulsa-logo

Usung V-Notch Display, RAM 4GB dan Fitur 52 MP Super Zoom, Harga Ponsel Ini Rp2,1 Jutaan


Fauzi

Kamis, 23 Mei 2019 • 14:29

BLU,BLU G9


Image: BLUImage: BLU

Menarik melihat smartphone yang satu ini. Dari nama brand-nya, memang smartphone ini kurang begitu populer bila dibanding vendor lain.

Baiklah tanpa panjang lebar, smartphone dimaksud adalah BLU G9. Kabarnya smartphone ini telah diluncurkan di Amerika Serikat dengan label harga 149 USD atau setara Rp2,1 jutaan.

Dengan label harga yang tergolong miring, smartphone diracik dengan layar 6.3 inci IPS LCD yang menawarkan aspek rasio 19:9 dan memiliki notch di atasnya. Layar smartphone memiliki resolusi HD+ dan tingkat kecerahan 470 nits. Rasio layar ke bodi smartphone ini juga tergolong cukup tinggi, mencapai 86%.

Untuk daya gedor, smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 yang memiliki konfigurasi octa-core berkecepatan 2.0GHz ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Seperti smartphone kebanyakan, BLU G9 juga mempunyai slot kartu microSD yang bisa menampung data hingga 128GB.

Di sektof fotografi, smartphone ini didukung dengna dual-camera belakang 13 MP (utama) dan sensor sekunder 2 MP (depth sensor). Di antara fitur kamera yang dibawa terdapat fasilitas Super Zoom AI untuk memaksimalkan kejernihan foto hingga 52MP. Selain itu ada juga mode portrait dan Night Mode.

Sementara untuk mengakomodasi pengguna yang suka selfie, smartphone ini menawarkan kamera depan 13 MP yang didukung pula oleh lampu LED untuk membantu pengambilan gambar dalam kondisi cahaya minim.

Masih dari spesifikasinya, smartphone ini tertulis dibekali baterai 4000 mAh yang mendukung pengisian 5V/2V. Dengannya daya baterai smartphone ini bisa disi sebanyak 50% dalam waktu 45 menit. Dari struktur bodi, smartphone berbasis Android 9 Pie ini memiliki dimensi 155,4 x 71,8 x 8.1mm dan berat 165 gram. (Ozi)


(Sumber)