pulsa-logo

Samsung Galaxy A70S Bakal Dipersenjatai Sensor 64MP


Fauzi

Jum'at, 24 Mei 2019 • 11:17

Samsung,Galaxy A70,Galaxy A70S


Ilustrasi: Samsung Galaxy A70Ilustrasi: Samsung Galaxy A70

Belum lama merilis Galaxy A70, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy A70S. Smartphone ini digadang bakal menyematkan sensor 64MP pertama di industri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber industry, Samsung Galaxy A70S akan dirilis pada paruh kedua tahun ini dengan sensor kamera GW1 64MP terbaru. Ini adalah sensor image ISOCELL yang sangat besar dengan teknologi Tetracell (Quad bayer) yang menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu untuk mencapai detail yang lebih baik, mengurangi noisi dalam kondisi cahaya minim dan memberikan dynamic range yang lebih baik.

Informasi ini sepertinya sejalan dengna strategi baru Samsung dalam memperkenalkan teknologi baru di kelas menengahnya sebelum melanjutkannya di seri flagship.

"Meskipun kami telah menerapkan teknologi baru di produk-produk utama untuk pertama kalinya pada masa lalu, kami berencana untuk menerapkan teknologi baru ke smartphone kelas menengah dan kelas bawah sebagai yang pertama, di mulai tahun ini," demikian dikatakan Presiden Samsung Electronics, Ko Dong-jin di 2018 seperti dilansir ETnews.

Dengan demikian, bukan hal yang mustahil bila Galaxy Note10 juga akan menggunakan sensor ini. (Ozi)

Sumber: 1, 2