pulsa-logo

Menarik, Ini Spesifikasi dan Fitur yang Dibawa Redmi 7A


Deni Hardian

Sabtu, 25 Mei 2019 • 21:17


Redmi 7A - GSMArenaRedmi 7A - GSMArena

Setelah rangkaian rumor yang beredar, Xiaomi akhirnya meresmikan smartphone murah terbaru mereka yang bertajuk Redmi 7A. Suksesor Xiaomi Redmi 6A ini hadir dengan membawa perbaikan dari sisi kinerja maupun fitur tambahan lainnya.

Dari sisi desain tak banyak perubahan yang dibawa oleh Redmi 7A, perangkat ini masih memiliki kemiripan desain seperti yang ditanamkan pada Xiaomi Redmi 6A. Masih mengadopsi tampilan desain yang kekinian, Redmi 7A hadir dengan dimensi body yang tidak terlalu besar. Dibagian layarnya, Redmi 7A menanamkan panel layar IPS berukuran 5.45 inci dengan resolusi HD+ 720x1440 piksel dengan rasio layar 18:9.

Peningkatan nyata ada pada sisi kinerja yang ditanamkan, jika Redmi 6A masih mengadopsi chipset besutan Mediatek. Redmi 7A lebih mempercayakan chipset besutan Qualcomm yang saat ini sudah banyak digunakan oleh perangkat smartphone kelas menengah bawah yakni Snapdragon 439. Dengan kinerja yang sudah terbukti, Redmi mengkombinasikannya dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal sebesar 32GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

Redmi 7A - GSMArenaRedmi 7A - GSMArena

Pada sektor fotografi, Redmi 7A sudah dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Sementara untuk aktivitas selfie, Redmi 7A sudah ditanamkan kamera depan 5 megapiksel.

Smartphone yang juga sudah dibekali dengan slot kartu microSD secara terpisah ini menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan kustom UI MIUI. Yang menarik adalah, meski ditujukan untuk segmen pasar kelas bawah, smartphone ini diklaim memiliki ketahanan terhadap percikan air.


Akan tersedia dengan pilihan warna hitam dan biru, Xiaomi masih enggan membocorkan harga jual dari smartphone ini. Penasaran, tunggu kabar terbaru selanjutnya.

Sumber