pulsa-logo

Pendiri Huawei Tak Mau Cina Balas Dendam ke Apple, Alasannya Bikin Haru!


PULSA

Selasa, 28 Mei 2019 • 03:08

Huawei Tak Mau Cina Balas Dendam ke Apple,huawei,apple,perang dagang AS-Cina,sanksi AS untuk huawei


ilustrasi (doc.PULSA)ilustrasi (doc.PULSA)

Huawei kini sudah berada pada posisi kedua sebagai pembuat smartphone terbesar di dunia. Ini merupakan sumber kebanggaan besar bagi Cina di mana beberapa tahun yang lalu, mereka nyaris tidak memiliki tak diperhitungkan. Namun belakangan ini posisi Huawei tertekan karena kebijakan pemerintah AS yang melarang perusahaan asal AS melakukan bisnis dengan Huawei yang bisa menimbulkan masalah serius bagi perusahaan berlogo  bunga lili merah itu.

Namun, meskipun posisi Huawei yang kurang beruntung, perusahaan asal Cina itu berharap tidak ada perlakukan yang bakal merugikan dari rival asal AS, seperti Apple. Dilansir dari Ubergizmo, hal tersebut diungkap sang pendiri dan CEO Huawei Ren Zhengei kepada Bloomberg TV, ketika ditanyai tentang pembalasan oleh pemerintah Cina terhadap perusahaan-perusahaan AS, seperti Apple.

Menurut Ren, dia tidak akan pembalasan itu pada Apple dan akan benar-benar memprotes jika benar terjadi. "Itu tidak akan terjadi, pertama-tama / Dan kedua, jika itu terjadi, saya akan menjadi yang pertama untuk protes. Apple adalah guruku [dan] dia maju di depan kita. Sebagai seorang siswa, mengapa saya harus menentang guru saya? Aku tidak akan melakukan itu.", kata Ren seperti dikutip dari Ubergizmo.

Ren juga mengambil kesempatan untuk memuji prestasi dan kontribusi Apple untuk industri smartphone. “Jika tidak ada Apple, tidak akan ada internet seluler. Jika tidak ada Apple yang membantu menunjukkan kepada kita dunia, kita tidak akan melihat keindahan dunia ini. ” Ungapan yang cukup berkelas dan bikin haru. (*)

sumber: 1, 2