pulsa-logo

Beredar Gambar Konsep Vivo NEX 2 Pakai Kamera Bongkar Pasang


Nariswari

Selasa, 28 Mei 2019 • 19:41

Beredar Gambar Konsep Vivo NEX 2 Pakai Kamera Bongkar Pasang


Vivo Nex 2 dengan kamera bingkar pasang (Gizchina)Vivo Nex 2 dengan kamera bingkar pasang (Gizchina)

Vivo akan memasuki era baru dalam pengembangan teknologi kamera di smartphone, di saat  mereka mengumumkan konsep smartphone Vivo Apex yang akan digelar dalam waktu dekat.   Vivo APEX 2019 adalah ponsel konsep, dan mungkin kita akan melihat wujud komersialnya di generasi terbaru Vivo NEX. Seperti yang Anda ingat, smartphone ini menawarkan solusi baru dari kamera depan pop-up, yang memastikan layar depan memiliki desain full screen.

Belakangan, teknologi ini digunakan oleh banyak pabrikan smartphone lain. Dan saat ini, hampir semua ponsel unggulan menggunakan kamera desain pop-up seperti yang digagas oleh Vivo. Belum lama ini, Vivo merilis Vivo NEX Dual-Screen. Seperti namanya, smartphone ini datang dengan dua layar. Tapi “kejutan manis” Vivo bukan hanya itu. Vivo menggarap smartphone  terbaru lainnya  yang merupakan model generasi kedua Vivo NEX, yang dinamakan Vivo NEX 2.

Menurut gambar konsep yang beredar, Vivo membekali memiliki disain kamera yang sangat inovatif, yang disebut dengan “Detachable Camera” alias kamera yang bisa dibongkar pasang.

Kamera  di smartphone ini  dapat dilepas. Dan akan membantu smartphone dalam  memperbesar rasio layar. Menurut gambar konsep yang beredar, kamera vivo NEX 2 menyandang quad-camera  dapat dipasang ke bagian belakang smartphone kapan pun Anda mau, dan dilepas ketika Anda tidak membutuhkannya.

Selain itu, detachable camera ini dapat dilampirkan ke bagian ponsel mana pun. Namun ini belum jelas apakah  akan sepenuhnya “menghilangkan” kamera depan. Namun satu hal yang jelas bahwa vendor tidak perlu membuat desain punch hole (semacam lubang di layar untuk kamera) atau menggunakan teknologi lainnya seperti kamera pop-up.

Sayangnya, sejauh ini belum banyak informasi terkait spesifikasi hardware apa yang akan dihadirkan di Vivo NEX 2. Akan tetapi, rumornya smartphone ini akan diluncurkan dalam dua varian. Salah satunya  akan  dilengkapi dengan chipset  Snapdragon 7xx Series, sedangkan versi yang lebih tinggi akan ditenagai oleh processor Snapdragon 855 SoC. Selain itu, belum ada kepastian apakah Vivo NEX 2 akan menggunakan modul kamera CMOS 48MP besutan Sony atau modul kamera lainnya. (*)

Sumber: 1, 2