pulsa-logo

Motorola Rilis Moto Z4, Yuk Intip Spesifikasinya


Fauzi

Jum'at, 31 Mei 2019 • 10:54

Motorola,Moto Z4,Moto Mods


Image: MotorolaImage: Motorola

Motorola diketahui telah resmi merilis smartphone baru, yakni Moto Z4. Seperti pendahulunya, smartphone yang masuk ke segmen menengah ini datang dengan dukungan Moto Mods.

Moto Z4 dikemas dengan layar OLED berdiagonal 6.4 inci FHD+ dan disajikan dalam format memanjang dengan aspek rasio 19:9. Layar smartphone memiliki notch ala tetesan air, yang sekaligus menjadi tempat untuk sensor kamera depan 25 MP f/2.0 yang dimilikinya. Menariknya, smartphone ini tertulis telah mengadopsi sensor sidik jari di layar, sementara untuk proteksi layar smartphone telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Masih dari spesifikasinya, dari sektor fotografi Moto Z4 dipersenjatai oleh single kamera 48 MP dengan OIS yang menggunakan filter warna Quad Bayer yang menghasilkan bidikan 12 MP. Di antara fitur yang ditawarkan, antara lain Night Mode dan starndar fitur AI lainnya.

Moto Z4 diotaki prosesor Snapdragon 675 ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 128 GB yang masih diperluas via kartu microSD.

Lanjut ke spesifikasi lainnya, dari sektor penyuplai daya, Moto Z4 ditenagai oleh baterai 3600 mAh yang telah disokong oleh fast charging 15W TurboPower. Sementara untuk sistem operasinya, smartphone ini menjalankan stock Android versi 9 alias Pie.

Sebagaimana telah disebut smartphone ditawarkan dengan Moto Mods, dalam hal ini adalah 5G Mod untuk dapat mengakses teknologi jaringan generasi berikutnya. Untuk mendapatkannya, konsumen diharuskan untuk mengeluarkan kocek ekstra sebesar 200 USD. Perangkat lainnya juga termasuk jack 3.5 mm, NFC, dan P2i splash-proof nano-coating untuk menambahkan sisi durabilitasnya.

Moto Z4 akan datang dengan varian warna Flash Grey dan Frost White. Akan mulai dirilis pasar pada 6 Juni, smartphone ditawarkan seharga 499,99 USD (Rp7,1 jutaan). (Ozi)


Sumber: 1, 2