pulsa-logo

Pelanggan Berbayar Dropbox Dapat Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar dan Fitur Baru


PULSA

Sabtu, 01 Juni 2019 • 01:47

Pelanggan Berbayar Dropbox Dapat Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar dan Fitur Baru


screenshot/doc.PULSAscreenshot/doc.PULSA

Dropbox meningkatkan jumlah penyimpanan sesuai dengan tingkatan berlangganannya serta menambahkan tiga fitur baru. Pengguna Dropbox Plus sekarang akan mendapatkan kepasitas 2TB dari sebelumnya hanya 1TB, sementara pelanggan paket Profesional dan Bisnis mendapat tambahan kapasitas dari 2 TB menjadi 3 TB dan dari 3 TB menjadi 5 TB. Pengguna layanan Plus akan dikenakan kenaikan harga hanya 2 dolar AS per bulan menjadi 11,99 dolar AS. Sementara harga untuk paket Dropbox lainnya tidak berubah.

Dropbox mengumumkan tiga fitur baru di samping peningkatan penyimpanan yakni Smart Sync, secara teknis telah tersedia untuk sementara waktu, tetapi sedang ditingkatkan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menandai file dan folder "hanya online," sehingga tidak akan memakan ruang di hard drive Anda tetapi masih akan terdaftar di direktori file Anda sehingga Anda dapat mengunduhnya saat diperlukan. Perubahan lainnya yakni Dropbox sekarang akan secara otomatis mencari file yang belum dibuka baru-baru ini dan menandainya sebagai online saja. Fitur baru akan tersedia dengan untuk pelanggan Plus ke atas.

Dropbox juga mengumumkan fitur watermarking baru yang akan menambahkan nama dan tanggal Anda ke file JPEG, PNG, BMP, atau PDF dan fitur rewind baru yang akan memungkinkan Anda memutar kembali folder Anda atau bahkan seluruh akun Anda ke kondisi sebelumnya. Fitur ini dimaksudkan ketika Anda secara tidak sengaja menghapus atau memodifikasi koleksi besar file Anda, dapat mengembalikannya hingga mundur sejauh 180 hari untuk pelanggan Profesional atau 30 hari jika Anda berlangganan Plus. Fitur Watermarking sementara ini, hanya akan tersedia untuk pelanggan Profesional.

Fitur-fitur baru Dropbox diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, dan kenaikan harga untuk Dropbox Plus akan mulai berlaku pada awal siklus penagihan pelanggan berikutnya.(*)

Sumber