pulsa-logo

HongMeng, OS Besutan Huawei Sudah Terdaftar di Sejumlah Negara


Fauzi

Senin, 10 Juni 2019 • 13:28

Huawei,HongMeng,Ark,Oak


IlustrasiIlustrasi

Sudah bukan rahasia lagi, bilamana Huawei sedang menyiapkan sistem operasi besutannya sendiri. Konon sistem operasi besutah Huawei itu akan dinamai sebagai ‘HongMeng’ di Cina dan ‘Ark’ dan ‘Oak’ di belahan dunia lainnya.

Huawei juga diketahui telah mengajukan permohonan merek dagang untuk sistem operasi ini ke pihak berwenang di Cina dan telah disetujui pada 14 Mei 2019 lalu.

Selain di Cina, kabarnya Huawei juga telah mengajukan merek dagang ‘HongMeng’ pada badan kekayaan intelektual di banyak Negara di dunia. Beberapa Negara dimaksud, antara lain Kanada, Meksiko, Spanyol, Korea Selatan, Australia, New Zealand, Peru, Turki, Filipina, dan sejumlah negara Eropa lainnya.

Merek dagang dari nama yang diajukan Huawei di negara dan wilayah di atas, diklasifikasikasikan ke dalam rangkaian sub-kategori, termasuk ‘sistem operasi’, mirip seperti pengajuan mereka yang diajukan di Cina.

Dari informasi yang tersaji menunjukkan bahwa ‘sistem operasi’ Hongmeng akan mendukung berbagai platform, termsuk laptop, smartphone, tablet, smartwatch, wearable, dan IoT. (Ozi)

Sumber: 1, 2