pulsa-logo

Flagship Galaxy Tab Terbaru Muncul di GeekBench, Pakai Snapdragon 855


Anwar Aburizal

Senin, 10 Juni 2019 • 14:01

Samsung Galaxy Tab S5, Tablet Flagship terbaru Samsung, Galaxy Tab S5 muncul di Geekbench, Skor Benchmark Galaxy Tab S5, SM-T865,


Ilustrasi Samsung Galaxy S5eIlustrasi Samsung Galaxy S5e

April lalu, Samsung baru saja memperkenalkan trio Galaxy Tab terbarunya yakni Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1. Dari rangkaian tersebut, Galaxy Tab S5e memiliki banderol harga paling tinggi.

Seperti halnya pada Galaxy S series dengan galaxy S10e-nya. Huruf e pada S5e yang merupakan singkatan dari esensial menunjukkan bahwa tablet ini bukanlah varian tertinggi atau flagship dari keluarga Galaxy Tab. Kendati demikian, tablet ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 670 dan bodi paling tipis yang pernah ada di rangkaian tablet kebanggaan Samsung.

Dan kini, kemunculan tablet flagship terbaru Samsung (Galaxy Tab S5) semakin mendekati kenyataan seiring kemunculannya di daftar Geekbench –sebuah aplikasi benchmark populer–.

Tablet ini mulai muncul di daftar Geekbench kemarin dengan nama SM-T865. Hasil benchmark menunjukkan bahwa Galaxy Tab S5 ini dibekali RAM berkapasitas 6GB dan menjalankan Android Pie (v.9.0). Seperti halnya ponsel flagship Samsung, Galaxy S10 Series, tablet flagship Samsung ini juga menggunakan prosesor Snapdragon 855.

Dari hasil pengujian, tablet ini mendapatkan skor single-core 3506, sedang untuk pengujian multi-core Galaxy Tab S5 mendapat skor 9788.

Meski spesifikasi lain diluar memori dan chipset dari Galaxy Tab S5 ini masih samar, namun bebrapa spekulasi telah beredar di sejumlah situs berita teknologi, seperti kemungkinan dihilangkannya lubang audio jack pada Galaxy Tab S5, mengingat Samsung juga telah menghilangkannya dari Galaxy Tab S5e demi menghadirkna tablet yang begitu tipis. Untuk ukuran layar, kemungkinan tablet ini masih mempertahankan ukuran 10.5 inci namun dengan bezel yang lebih tipis.

Kemungkinan lainnya adalah penggunaan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian samping seperti halnya S5e Dan yang terakhir, tablet ini mungkin akan diluncurkan dengan interface One UI terbaru. Untuk pastinya, nantikan update kami  selanjutnya.


Sumber: 1