pulsa-logo

Peluncuran Notebook Baru Huawei Tertunda Gara-Gara Sanksi AS?


Nariswari

Kamis, 13 Juni 2019 • 17:03

perang dagang,sanksi huawei,akibar perang dagang,peluncuran notebook baru huawei tertunda


Matebook (ilustrasi/sumber: Huawei}Matebook (ilustrasi/sumber: Huawei}

Terkait dengan sanksi AS terhadap Huawei yang antara lain mencegah perusahaan-perusahaan Amerika untuk menjual teknologi dan layanan kepada produsen Cina, akhirnya berbuah pada penundaan peluncuran produk terbaru notebook Huawei.

Menurut laporan Digitimes seperti dikutip dari Gizchina, beberapa pemasok Huawei akan menerima pemberitahuan mengenai penangguhan pengiriman komponen notebook. Pada saat yang sama, raksasa China itu akan menunda pengembangan proyek baru, karena kurangnya dukungan dari raksasa Amerika, seperti Intel, AMD dan Microsoft.

Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei, mengkonfirmasi bahwa peluncuran notebook baru, yang presentasinya dijadwalkan minggu ini di CES Asia di Shanghai, juga telah ditunda tanpa batas waktu. Selama wawancara dengan CNBC, Yu berbicara tentang situasi yang tidak menguntungkan, menyatakan bahwa belum ditentukan lagi jadwal peluncuran produk notebook baru.

Tapi, kabar terbaru yang kami kutip dari sumber yang sama Huawei telah membantah klaim ini dan menyatakan bahwa PC baru Huawei akan diluncurkan bulan depan atau Juli 2019.

Huawei tetap optimis bahwa bisnis perangkat pintar mereka tetap akan eksis di masa depan. Yah, meskipun Huawei tidak menyangkal bahwa masalah dengan AS tersebut membawa dampak dalam memperlambat laju bisnisnya. Pengembangan bisnis notebook Huawei tanpa dukungan perusahaan-perusahaan utama di Amerika Serikat tentu manjadi bertambah berat. (*)

Sumber: 1, 2, 3