pulsa-logo

Mengalahkan Apple dan Google, Amazon Kini Menjadi Perusahaan Paling Bernilai di Dunia


PULSA

Kamis, 13 Juni 2019 • 18:40

perusahaan paling benilai,amazon geser apple dan google


Smart speaker salah satu t produk AmazonSmart speaker salah satu t produk Amazon

Amazon sekarang telah menjadi merek paling bernilai di dunia, mengalahan Google dan Apple di belakang, dan mengakhiri 12 tahun berjayanya dua merek teknologi papan atas. Pada tahun 2018 lalu, Amazon masih berada diurutan ketiga yang paling berharga, di belakang dua raksasa Apple dan Google, dan berkat kenaikan 52% tahun-ke-tahun perusahaan yang sekarang duduk di puncak.

Menurut daftar itu, Amazon sekarang bernilai 315 miliar dolar AS, sementara Google dan Apple berada di wilayah 309 miliar dolar AS. Sementara di posisi keempat, kami ada perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen, Microsoft dengan nilai 251 miliar dolar AS dan posisi kelima VISA dengan 177 miliar dolar AS dan Facebook dengan nilai 158 miliar dolar AS.

sumber: Kantarsumber: Kantar

Patut dicatat bahwa peringkat ini membedakan antara merek paling berharga dan perusahaan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Jadi untuk perusahaan terbesar kini dipegang oleh Microsoft  dengan  1 triliun dolar AS lebih, diikuti oleh Amazon 916 miliar dolar AS, Apple 751 miliar dolar AS dan Google Alphabet di 750 miliar dolar AS.

Amazon melesat menjadi perusahaan paling bernilai di dunia yang tidak hanya mewakili pengecer raksasa, tetapi juga memiliki banyak segmen penting lainnya seperti streaming video, teknologi, dan AI. Menjadi salah satu perusahaan paling inovatif saat ini. (*)

Sumber: 1, 2