pulsa-logo

Lock Screen Huawei Disisipi Iklan, Pengguna Berang


PULSA

Jum'at, 14 Juni 2019 • 16:11

Lock Screen Huawei Disisipi Iklan, Pengguna Berang,huawei,iklan di huawei


screenshot (Twitter/@daverooney)screenshot (Twitter/@daverooney)

Beberapa pengguna curhat ke media sosial lantaran perangkat smartphone Huawei miliknya disisipi wallpaper iklan paper ketika ponsel terkunci. Bentuk penyebaran iklan seperti ini memang masih sangat jarang digunakan tetapi hal itu membuat beberapa pengguna merasa tak nyaman.

Seperti dilaporkan Android Police, sejumlah orang menceritakan lewat media sosial bahwa iklan, khususnya untuk layanan pemesanan hotel Booking.com, muncul di ponsel Huawei mereka. Model yang terpengaruh meliputi P30 Pro, P20, P20 Lite, Honor 10, dan P20 Pro. Iklan tersebut muncul ketika sang pemilik perangkat menggunakan wallpaper latar belakang lansekap yang sudah diinstal sebelumnya.

Iklan tersebut tampaknya tidak terbatas pada wilayah atau negara tertentu saja, paling tidak itu dirasakan oleh pemilik perangkat Huawei di Inggris, Belanda, Irlandia, Afrika Selatan, Norwegia, dan Jerman.



Beberapa pengguna mengeluhkan adanya iklan tersebut. Ada juga yang mengungkapkan kekecewaannya dengan kata-kata yang kasar, ada juga yang bingung dan bertanya apakah dia sudah menandatangai term and condition sebelumnya?

Iklan yang disebar lewat smartphone memang bukan hal baru. Biasanya banyak muncul dalam bentuk pop up yang sangat menggangu. Ini dialami oleh para pengguna smartphone dengan ROM yang tak resmi dimana banyak aplikasi negative yang disusupi.  Lalu bagaimana dengan iklan di perangkat Huawei? Kita tunggu tanggapan resmi Huawei! (*)