pulsa-logo

Sstt, Ini Jadwal Rilis Pasar Ponsel Lipat Huawei Mate X


Nariswari

Senin, 17 Juni 2019 • 16:34

Huawei,Huawei Mate X,Mate X,Ponsel Lipat


Image: HuaweiImage: Huawei

Bulan Februari lalu, Huawei mengumumkan ponsel lipat pertamanya, Mate X. Awalnya perangkat ini dijadwalkan akan tiba pada akhir bulan ini, akan tetapi  Huawei  kemudian mendapatkan larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS) yang kemudian berpengaruh pada jadwal peluncuran smartphone generasi mendatangnya.

Kini, sebuah  kabar yang  datang dari CNBC dan The Wall Street Journal menyebutkan bahwa smartphone lipat Huawei Mate X dijadwalkan akan tiba pada bulan September 2019.

Menurut juru bicara Huawei, Mate X akan diluncurkan secara global dengan fokus pada pasar di mana infrastruktur 5G sudah dikembangkan. Juru bicara Huawei juga mengatakan bahwa Mate X saat ini sedang melalui pengujian ekstensif untuk memastikan bahwa smartphone lipat tersebut benar-benar siap untuk peluncuran massal.

Huawei sebelumnya juga telah membangun kerjasama  dengan operator-operator seluler dan pengembang aplikasi untuk memastikan perangkat lipat mereka akan menawarkan pengalaman yang luar biasa.

Juru bicara Huawei  juga mengklarifikasi bahwa  pembatasan bisnis dari pemerintah AS tidak akan memengaruhi  Huawei Mate X untuk menjalankan Android dan aplikasi Google seperti yang diumumkan sebelum memasukkan Huawei ke ‘daftar hitam’.  Baru kemarin lembaga sertifikasi 3C di Cina memberikan sertifikasi Huawei  Mate X, yang berarti pengguna di pasar tersebut akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan akses ke smartphone.

Huawei Mate X akan tersedia dalam pilihan warna Interstellar Blue dengan banderol  harga yang relatif  sangat mahal, yakni 2600 USD (Rp39 jutaan). (Naris/Ozi)

(Sumber)