pulsa-logo

Xiaomi Kabarnya Akan Segera Rilis Mi CC9e dan Mi CC9


Nariswari

Selasa, 18 Juni 2019 • 12:44

Xiaomi,Meitu,Mi CC9e,Mi CC9


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Tidak berselang lama pasca memperkenalkan Mi 9T, kabarnya sebuah perangkat baru besutan Xiaomi akan segera diperkenalkan ke publik.

Akan tetapi, kali ini dengan brand yang sama sekali berbeda. Sebagaimana dikethaui, sebelumnya sebuah brand asal asal Cina Meitu menandatangani perjanjian strategis dengan Xiaomi di 2018. Perjanjian strategis ini memungkinkan Xiaomi untuk mengambil alih bisnis perangkat keras Meitu.

Ini pada dasarnya memiliki arti bahwa ponsel masa depan yang masih akan membawa merek Meitu akan memiliki ‘campur tangan’ dari Xiaomi. Xiaomi akan bertanggung jawab untuk desain, R&D, dan penjualan.  Sementara Meitu masih akan terlibat dalam pengembangan teknologi perangkat lunak kamera.

Berbulan-bulan sejak perjanjian kerjasama tersebut tercapai, sekarang muncul kabar terbaru yang menyebutkan bahwa smartphone Meitu yang didukung Xaiomi pertama akan segera dirilis ke publik.

Sebuah smartphone Xiaomi dengan nomor model ‘Mi CC9e’ dan ‘Mi CC9’ diam-diam muncul minggu lalu di online, namun belum diketahui dengan pasti apakah itu nomor model atau nama pemasaran dari smartphone hasil kerjasama Xiaomi-Meitu.

Namun  sebuah kabar terbaru dari Weibo mengatakan bahwa perangkat ini bisa jadi diluncurkan di bawah nama  Xiaomi, meski adalah  hasil kerjasama antara Xiaomi dan Meitu.

Beberapa hari yang lalu salah satu pendiri dan presiden Xiaomi, mengunjungi lab AI Meitu. Hal ini mengindikasikan bahwa Xiaomi dan Meitu telah melangkah lebih jauh dalam pengembangan smartphone hasil kerjasama tersebut. Xiaomi  juga telah membuka akun Xiaomi-Meitu di WeChat, yang di mana memberikan sinyal bahwa perangkat pertama hasil kerjasama mereka akan segera dirilis.


Beberapa waktu sebelumnya, muncul bocoran bahwa smartphone tersebut akan  menampilkan layar LCD IPS berukuran 6,3 inci beresolusi HD+, dan menampilkan desain notch tetesan air. Kamera depan beresolusi 32MP akan ditempatkan di bagian notch, sementara kamera belakang beresolusi 48MP ditempatkan di bagian belakang. Sedangkan pada bagian depannya akan menampilkan layar berbahan kaca 3D.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Xiaomi Mi CC9e dan Mi CC9 akan ditenagai oleh baterai  masing-masing berkapasitas daya 3500 mAh dan 4000 mAh yang dilengkapi dengan dukungan pengisian daya cepat 18W.

Kinerja smartphone tersebut akan mengandalkan platform mobile Qualcomm Snapdragon 710 atau 712, dan menjalankan OS Android v9.0 Pie. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2