pulsa-logo

Spesifikasi Honor 9X Pro Mulai Terekspos ke Publik


Nariswari

Selasa, 18 Juni 2019 • 13:13

Honor,Honor 9X,Honor 9X Pro


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Pekan lalu, Honor resmi mengajukan sertifikasi perangkat barunya di Rusia. Perangkat baru berupa smartphone ini masih misterius dan belum diumumkan ke publik. Namun, menurut rumor smartphone tersebut akan dinamakan Honor 9X Pro. Smartphone ini kelak akan menjadi varian Honor 9X yang dibekali dengan spesifikasi yang lebih kuat.

Tak berselang beberapa waktu kemudian, muncul bocoran spesifikasi teknis dari Honor 9X Pro yang mencuat di Twitter. Jika dicermati dari beberapa spesifikasi kunci yang akan diusungnya, maka cukup masuk akal jika nantinya smartphone ini akan dikomersilkan dengan merek "Pro" dalam namanya.

Smartphone Honor ini akan dilengkapi dengan empat kamera belakang, sensor utama dari kamera ini menggunakan modul Sony IMX582 beresolusi 48MP + 8MP wide angle sensor + 2MP lensa makro + 2MP untuk efek bokeh.

Smartphone ini akan menampilkan layar LCD yang ukurannya antara 6,5 dan 6,7 inci, dengan mengadopsi lubang di bagian atas layar (punch-hole) untuk mengakomodasi kamera depan dengan resolusi 25MP.

Honor 9X Pro akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 20 Watt.

Kinerja smartphone ini akan mengandalkan prosesor Kirin 810 (prosesor ini belum diumumkan oleh Huawei). Menurut sumber juga, Honor 9X Pro akan menjadi smartphone kedua yang digarap oleh Huawei yang akan dibekali dengan prosesor ini. Smartphone lainnya yang akan menjalankan prosesor tersebut adalah Huawei Nova 5.

Terkait dengan jadwal peluncuran Honor 9X Pro, sangat mungkin bahwa pengumuman resmi smartphone ini  bersamaan dengan Honor 9X, yang akan berlangsung setelah peluncuran proseso Kirin terbaru. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2

    2019-07-05 11:20:36


    Box Retail Honor 9X Beredar