pulsa-logo

Xiaomi Siapkan Smartphone Dual-Camera 64 MP?


Nariswari

Rabu, 19 Juni 2019 • 10:51

Xiaomi,Dual-camera 64 MP


IlustrasiIlustrasi

Xiaomi kembali siap merilis smartphone menarik untuk para penggemarnya. Yup, menurut kabar terbaru Xiaomi disebut sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone dengan dual-kamera, dengan sensor utama 64MP.

Kabar ini bermula dari XDA Developer yang  telah menemukan kode dari smartphone misterius Xiaomi. Tertulis mode "ultra-pixel" 64MP dalam aplikasi MIUI Camera dari MIUI 10 versi terbaru China ROM  Developer untuk Redmi K20 Pro. Keterangan dalam tanda petik yang dikutip oleh pengembang  perangkat lunak sangat menarik, "64MP DUAL CAMERA" yang disertai dengan  watermark pada gambar.

Saat ini, sensor kamera Samsung 64MP Isocell Bright GW1 adalah satu-satunya sensor dengan resolusi 64MP yang tersedia di pasaran. Jadi, bisa diasumsikan bahwa Xiaomi nantinya akan menggunakan sensor ini di smartphone generasi mendatangnya.

Sensor Isocell Bright GW1 memiliki piksel 0,8μm dan kompatibel dengan teknologi Tetracell 4-in-1. Teknologi piksel ini dikembangkan oleh Samsung untuk memungkinkan empat piksel disatukan menjadi satu untuk meningkatkan kinerja pengambilan gambar dengan sangat baik meski dalam kondisi minim cahaya atau remang.

Selain itu, Samsung mengklaim bahwa sensor ini mendukung hingga 100dB HDR secara real time, 66% lebih tinggi dari 60dB HDR yang ada di perangkat lain saat ini. Dalam praktiknya, penggunaan sensor ini  akan memungkinkan adanya rentang dinamis sangat tinggi dan kontras dalam gambar yang ditangkap dengan sensor ini.

Bocoran informasi ini sekaligus memperkuat rumor baru-baru ini yang dibagikan  oleh Ice Universe. Disebutkan bahwa Redmi sedang mengerjakan smartphone yang akan menggunakan sensor Samsung 64MP GW1. Smartphone Redmi tersebut akan menjadi perangkat pertama di jajaran Redmi dan Xiaomi  yang akan dibekali dengan sensor ini. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2