pulsa-logo

Akan Segera Rilis, Ini Bocoran Spek Huawei MediaPad M6


Nariswari

Rabu, 19 Juni 2019 • 11:36

Huawei,Nova 5 Series,MEdiaPad M6


Image: via Twitter @RODENT950Image: via Twitter @RODENT950

Selain merilis Nova 5 Series pada 23 Juni nanti, namun  sebuah  kabar terbaru menunjukkan bahwa ada perangkat lain yang akan diperkenalkan oleh Huawei di hari yang sama. Disebutkan bahwa Huawei akan meluncurkan dua tablet Android, dengan salah satunya adalah Mediapad M6. Adapun Huawei MediaPad M6 adalah generasi penerus MediaPad  M5 yang  diluncurkan tahun lalu.

Kabar tentang peluncuran MediaPad M6 telah dikonfirmasi oleh Huawei. Lewat akun Weibo resminya, Huawei Weibo mengumumkan bahwa Mediapad M6 akan diperkenalkan ke publik pada 23 Juni. Sayangnya, perusahaan belum mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang perangkat dimaksud. Kendati demikian, dispekulasikan bahwa perangkat kan datang dengan spesifikasi kelas unggulan.

Huawei  Mediapad M6 akan datang dalam varian layar 8,4 inci, 10,7 inci yang tertanam dalam bodi berbahan aluminium.  Kedua varian tersebut akan dibekali dengan kamera tunggal dengan LED flash di bagian belakangnya. Di bagian bawahnya terdapat tiga pin pogo untuk menghubungkan ke keyboard yang diapit oleh kisi-kisi speaker di kedua sisinya.

Huawei MediaPad M6 dilengkapi dengan tombol kontrol volume, tombol daya, port USB Type-C, tray  kartu MicroSD, serta port  audio 3,5mm  yang terletak di sisi kanan perangkat.

Kinerja Huawei MediaPad M6 ditopang oleh prosesor Kirin 980. Kedua varian perangkat ini akan datang dengan resolusi layar 1600 x 2560 piksel. Huawei MediaPad M6 varian yang lebih kecil dengan layar 8,4 inci akan ditenagai baterai 4200 mAh. Adapun MediaPad M6 varian layar lebih besar  10,7 inci  akan ditenagai baterai 7500 mAh.

Huawei MediaPad M6 akan menggunakan sensor kamera belakang Sony IMX586 48MP. Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa MediaPad M6 akan datang dengan sensor kamera utama  13MP dan kamera depan  8MP. Huawei MediaPad M6 akan ditawarkan dalam pilihan warna gray dan gold. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2