pulsa-logo

Dijegal AS, Laptop Huawei Ternyata Masih Dijual di Microsoft Store


Nariswari

Rabu, 19 Juni 2019 • 13:53

Huawei,Huawei Matebook,Microsoft


Ilustrasi: Huawei Matebook D, Image: HuaweiIlustrasi: Huawei Matebook D, Image: Huawei

Menyusul kebijakan Amerika Serikat (AS) yang menghentikan semua kerjasama bisnis apapun dengan Huawei, hampir semua perusahaan yang berbasis di AS mulai menarik diri dari kerjasama dengan dari perusahaan asal Cina tersebut. Sebut saja Qualcomm dan Google. Lalu bagaimana dengan Microsoft?

Setelah diam-diam menghapus semua kategori laptop Huawei Matebook dari katalog  toko online Microsoft bulan lalu, raksasa software  ternyata kembali mendaftarkannya di toko resmi miliknya.  Kali ini dengan status : “tersedia”.

Dalam catatan singkat yang dipublikasikan di TheVerge,  Microsoft mengakui bahwa mereka memang masih menjual unit laptop Huawei Matebook. Microsoft mengungkapkan bahwa mereka terpaksa menjual unit laptop Huawei Matebook   untuk "menghabiskan stok  penjualan inventaris perangkat Huawei yang ada di Microsoft Store".

Hal ini  mengisyaratkan bahwa toko Microsoft  tidak akan memasok stok perangkat Huawei  baru apa pun, setelah  unit Huawei Matebook terjual habis.

Sementara itu, Huawei  dikabarkan siap untuk mengumumkan laptop generasi terbaru mereka di acara CES Asia seminggu yang lalu. Akan tetapi, peluncuran tersebut terpaksa ditunda karena situasi yang bergejolak antara pemerintah AS dan Cina. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2