pulsa-logo

Sstt, Oppo Segera Pamer Ponsel Berteknologi 'Under-Display Camera'


Fauzi

Rabu, 19 Juni 2019 • 15:11

Oppo,Under-Display Camera


Image: via MySmartPriceImage: via MySmartPrice

Sempat menjadi tren, kini keberadaan notch di smartphone sedang diupayakan untuk dihilangkan. Kemudian muncullah smartphone dengna kamera depan pop-up dan layar berlubang. Selanjutnya apa lagi?

Ada yang menarik soal inovasi berikutnya terkait dengan keberadaan sensor kamera depan di smartphone. Adalah Oppo, vendor siap menghadirkan inovasi berikutnya. Lewat sebuah cuitannya beberapa waktu lalu, perusahaan ini mengungkap bahwa pihaknya sedang menggarap kamera selfie di layar atau istilah kerennya disebut under-display camera.

Menariknya, inovasi baru tersebut kabarnya akan diumumkan pada ajang MWC 2019 Shanghai yang digelar pada 26 Juni nanti.

Indikasi tersebut juga terlihat dari sebuah poster yang terlihat di posting di laman Mysmartprice, yang seolah menggambarkan smartphone dengan teknologi kamera di layar. Meskipun mungkin perangkat dimaksud masih berupa prototype. Namun, mengingat kiprah Oppo selama ini, nampaknya smartphone dengan inovasi barunya bakal didorang ke pasar dalam waktu tidak yang tidak begitu lama.

Saat ini, belum ada uraian mengenai cara kerja dari kamera di layar seperti yang akan dibesut Oppo. Hanya saja, seperti dikatakan petingi Oppo, Brian Shen dalam postingannya di Weibo bahwa kualitas optic di ‘bawah’ layar akan memiliki ‘kekurangan’ pada tahap ini. Kendati demikian, dia juga menunjukkan bahwa setiap teknologi baru membutuhkan waktu untuk sempurna.

Dengan demikian, ini menjadi indikasi bahwa teknologi ini belum sepenuhnya siap untuk produksi massal. (Ozi)

Sumber: 1, 2