pulsa-logo

4G Overlay Indosat Sabet Penghargaan Gold Stevie 2019


Hairuddin

Kamis, 20 Juni 2019 • 09:08

Indosat, Indosat Ooredoo, Indosat Raih Gold Stevie Award, Indosat Gold Stevie Award 2019, Stevie Award 2019, Asia-Pacific Stevie Awards, 4G Overlay Indosat, Jaringan 4G LTE Indosat


Indosat Raih Gold Stevie Award 2019Indosat Raih Gold Stevie Award 2019

Bagian dari proyek 4G Overlay Indosat Ooredoo yakni perluasan jaringan 4G di seluruh Indonesia, mendapatkan penghargaan Gold Stevie dari Asia-Pacific Stevie Awards untuk kategori inovasi dalam pengembangan teknologi.

Program penghargaan bisnis satu-satunya yang memberi penghargaan atas inovasi di tempat kerja di 29 negara dalam kawasan Asia-Pasifik, dan dianggap sebagai penghargaan bisnis utama di dunia, yang memberikan penghargaan atas prestasi di tempat kerja dalam berbagai program seperti The International Business Awards selama tujuh belas tahun.

Pemenang Gold, Silver dan Bronze Stevie Award ditentukan dari nilai rata-rata penilaian dari lebih 100 eksekutif di seluruh dunia yang berperan sebagai panel juri pada bulan Maret dan April 2019. Selain Indosat Ooredoo, anggota Group Ooredoo lain yang menerima penghargaan adalah Ooredoo Malpes yang menerima Silver Stevie Award untuk proyek Smart Cities dan M-Faisaa serta Ooredoo Myanmar yang menerima Bronze Stevie Award untuk proyek M-Pitesan.

Proyek Indosat yang mendapatkan penghargaan tersebut, sejatinya mendorong ketersediaan 4G Indosat Ooredoo yang mencakup 80% populasi di akhir 2018 dari sebelumnya 44% di akhir 2017.

Chief Technology and Information Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic mengungkapkan,“Proyek 4G Overlay menjadi fondasi kuat bagi Indosat Ooredoo untuk transformasi 3 tahun yang dimulai tahun ini, dengan strategi untuk membangun jaringan berkelas video yang kompeitif. Pada tahun 2019 ini, kami akan terus meningkatkan jumlah sites 4G lebih dari 25% dari yang ada sekarang, dan akan mencakup hampir 90% pupulasi di Indonesia. Kami berterima kasih kepada tim di lapangan atas kerja keras mereka dan kepercayaan yang diberikan pemegang saham untuk proyek besar tersebut”.

Proyek 4G Overlay melibatkan pengerjaan lebih dari 10 ribu lokasi, yang selesai hanya dalam 3 bulan. Pada puncak tertinggi, proyek mencapai 1.200 sites dalam seminggu. Selain meningkatkan jaringan, proyek ini tidak hanya menunjukkan Indosat Ooredoo untuk memberikan proyek dengan skala dan jadwal yang demikian besar, tetapi juga memberikan pelajaran berharga untuk penerapan di masa mendatang.