pulsa-logo

Huawei Siap Refund 100% ke Pengguna Bila Kondisi Ini Terjadi


Fauzi

Kamis, 20 Juni 2019 • 12:30

Huawei,Refund 100%


IlustrasiIlustrasi

Masih berkaitan dengan dijegalnya Huawei oleh pemerintah Amerika Serikat (AS). Sebagaimana diketahui seiring langkah AS tersebut, sejumlah perusahaan utama di negeri Paman Sam pun ikut memutuskan hubungan dengan Huawei.

Seiring dengan langkah perusahaan teknologi di AS yang memutuskan hubungan dengan Huawei, tentu hal ini berdampak terhadap perusahaan asal Cina tersebut.

Salah satu dampak terbesar dari kebijakan itu adalah hilangnya akses Huawei ke sistem operasi Android yang tak lain milik Google serta pasar aplikasi Google Play Store. Tidak berhenti sampai di situ, Facebook juga dikabarkan tidak lagi mengizinkan Huawei untuk melakukan pra-instal aplikasi pada ponsel Huawei.

“Jadi, mari kita review. Huawei, yang saat ini merupakan produsesn smartphone terbesar kedua di dunia, dapat segera terputus dari mengakses aplikasi resmi Google seperti Youtube dan Gmail dalam model smartphone masa depannya. Kehilangan akses ke Android berarti tidak ada pembaruan OS di masa depan dari Google, pun dengan keamanan yang mereka tawawarkan. Pada saat yang sama, perangkat Hauwei di masa depan juga tidak akan dapat mengunduh aplikasi dari perusahaan jejaring social terbesar di dunia, termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp,” tulis BGR dalam laporannya.

Untuk akses media sosial, mungkin hal ini tidak terlalu berdampak bagi pengguna Huawei di Cina, tapi perlu diingat bahwa setengah penjualan Huawei sebenarnya berasal dari luar Cina.

Tentu saja, berbagai konsekuensi yang diterima Huawei, membuat pelanggannya di luar Cina mulai gelisah terkait dengan ekosistem perusahaan.

Sejatinya Huawei juga tidak tinggal diam dengan kondisi tersebut. Perusahaan teknologi asl Cina ini dikabarkan tengah menyiapkan sistem operasi lain yang disebut HongMeng OS yang entah kapan produknya bakal dirilis ke publk.


Sejurus dengan itu, BGR dalam laporannya juga menyebutkan bahwa pelanggan Hauwei di Filipina mulai dijanjikan pengembalian dana penuh (refund 100%) pada model ponsel saat ini jika aplikasi Google atau Facebook tidak bekerja atau tidak dapat diakses pada perangkatnya. Kedua aplikasi tersebut merupakan fitur penting bagi basis pengguna internasional Huawei.

Kabar mengenai program pengembalian dana sejatinya datang dari Huawei Central. Nampaknya penawaran ini ditawarkan eksklusif untuk pengguna Hauwei di Filipina untuk saat ini. Apakah program ini bakal diperluas hingga ke negara lainnya, untuk saat ini belum diketahui. Jadi, tunggu saja. (Ozi)

(Sumber)