pulsa-logo

Explorasi Kemampuan Kamera Redmi Note 7 di Kota Tua


dian iskandar

Senin, 24 Juni 2019 • 15:43

hasil kamera redmi note 7,kamera redmi note 7,fitur kamera redmi note 7


Kota Tua Musem Sejarah JakartaKota Tua Musem Sejarah Jakarta

Xiaomi Indonesia mengadakan acara di Museum Sejarah Jakarta, Kota Tua, Jakarta pada Jumat (21/6) untuk menjajal performa kamera Redmi Note 7. Sebagai salah satu bangunan bersejarah di Jakarta, Museum Sejarah Jakarta berlokasi di ruang publik yang dulu dikenal sebagai pusat balai kota. Balai kota ini sekarang dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta dengan air mancur di tengah taman, yang dulunya merupakan sumber air pada era kolonial. Tata ruang yang unik di Museum Sejarah Jakarta membuatnya menjadi lokasi yang sesuai untuk mencoba performa kamera dari Redmi Note 7.

Pemerintah Kota Jakarta menggelar berbagai atraksi dengan merangkul komunitas budaya lokal sekitar untuk menghidupkan kembali suasana dan keceriaan Batavia lama. Berbagai pertunjukan yang lekat dengan warisan lokal maupun yang terinspirasi dari jaman Belanda, serta pengaruh budaya asing lainnya seperti tarian, pertunjukan musik, peragaan busana, parade mobil kuno, festival kuliner, toko-toko suvenir, dan kembang api merupakan kemeriahan yang sehari-hari dapat ditemukan di wilayah tersebut.

Dengan sesi khusus yang diadakan Xiaomi Indonesia, para peserta diberikan kesempatan untuk mengoptimalkan fitur utama dari Redmi Note 7. Ditenagai dengan chipset Snapdragon 660 dan kamera beresolusi 48MP, Redmi Note 7 mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan menangkap detil yang luar biasa untuk menghasilkan fotografi smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Ketika mengambil gambar, sensor kamera 48MP Ultra Clear berteknologi Tetracell dari Samsung menggabungkan empat piksel untuk bekerja layaknya sebagai satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi ini meningkatkan sensitivitas cahaya dan menghasilkan gambar 12MP yang lebih cerah dan jelas, bahkan pada kondisi minim cahaya sekalipun.

4in1 Superpixel 4in1 Superpixel

Fitur 48MP pada Redmi Note 7 mengabadikan ruang tempat penyimpanan peninggalan sejarah di Museum Sejarah Jakarta menghasilkan detail warna yang tajam dan pencahayaan yang sangat baik. Selain mengeksplorasi kamera 48MP Ultra Clear, para peserta juga menikmati fotografi smartphone selama satu jam di bagian dalam dan luar Museum Sejarah Jakarta dengan mencoba teknologi lain yang terdapat di Redmi Note 7, seperti Night Mode, AI Camera, dan Mode Portrait.

Fitur Night Mode umumnya ditemukan pada perangkat flagship. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto HDR pada kondisi minim cahaya menjadikan hasil yang sangat terang. Selain itu, Night Mode dari Redmi Note 7 menggabungkan superpixel 1.6μm, HDR multiple exposure, aperture besar f/f1.8, dan kalibrasi otomatis AI. Mode Night Scene dapat mengambil sejumlah gambar dengan exposure yang berbeda-beda menjadi satu gambar yang sangat terang dengan noise yang paling rendah. Kamera utama dari smartphone ini disandingkan dengan sensor depth-sensing 5MP dengan aperture f/2.2 untuk efek jangkauan bokeh nan tajam.

Mode normal pada konsisi minim cahaya Mode normal pada konsisi minim cahaya


dengan mode Night Mode pada kondisi minim cahayadengan mode Night Mode pada kondisi minim cahaya

Night Mode pada Redmi Note 7 mengabadikan Taman Fatahillah yang ramai di waktu senja Mengikuti pendahulunya, kamera belakang Redmi Note 7 memiliki fitur AI Scene Detection yang dapat mengenali 27 kategori pengambilan yang berbeda. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk menghasilkan sebuah foto yang indah dan jelas pada setiap pengambilan yang berbeda tanpa proses editing yang signifikan. Sebagai tambahan, terdapat kamera depan beresolusi 13MP dengan fitur AI, seperti AI Scene Detection, AI Beauty, dan AI Portraits yang memungkinkan penggunanya menghasilkan hasil foto luar biasa dengan mudah.

Mode normal tanpa AIMode normal tanpa AI

Perbedaan dengan mode AI Perbedaan dengan mode AI

Penggunaan fitur AI di Redmi Note 7 dapat meningkatkan pengalaman fotografi smartphone dan menghasilkan hasil mode portrait yang memuaskan. Mode ini bisa diatur pada kamera belakang dan depan untuk menghasilkan efek bokeh yang tajam terhadap sebuah objek. Untuk kamera belakang, dengan kondisi fitur AI yang aktif, lensa depth-sensing 5MP memiliki peran penting untuk menangkap objek secara detil hingga ke bagian tepi untuk menghasilkan hasil yang tajam dan rapi, bahkan di kondisi minim cahaya. Selain itu, Redmi Note 7 akan memberikan kesan tersendiri bagi penggemar selfie dengan kamera depan beresolusi 13MP yang bekerja baik dengan AI untuk mendeteksi pengambilan selfie yang menghasilkan foto-foto yang jernih, alami, dan indah. Mode portrait pada Redmi Note 7 memberikan kepuasan bagi para pengguna dengan hasil foto yang mengesankan.

Portrait Mode pada Redmi Note 7 mengabadikan bunga-bunga cantik di sekeliling Museum Sejarah JakartaPortrait Mode pada Redmi Note 7 mengabadikan bunga-bunga cantik di sekeliling Museum Sejarah Jakarta

Untuk performa daya, Redmi Note 7 dilengkapi dengan baterai 4.000mAh. Menurut hasil percobaan lab internal Xiaomi, baterai 4.000mAh mengakomodir waktu standby selama 251 jam, 23 jam panggilan, 13 jam menonton video, dan 7 jam bermain game. Hal ini membuat Redmi Note 7 unggul sebagai smartphone mutakhir yang mampu mengakomodir minat para pengguna secara optimal. (*)