pulsa-logo

Xiaomi Hentikan Produksi Mi Max dan Mi Note, Ada Apa?


Nariswari

Senin, 24 Juni 2019 • 21:18

Xiaomi Hentikan Produksi Mi Max dan Mi Note


Mi Max 2Mi Max 2

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Xiaomi beberapa hari yang lalu. Seperti dialporkan GSMArena, CEO Xiaomi, Lei Jun memposting sebuah pengumuman di Weibo pada (21/6)  untuk menjelaskan berbagai strategi lini produk Xiaomi. Lei Jun juga menyebut bahkan “Tidak ada rencana untuk Max dan Note tahun ini”. Ini artinya, kita tidak akan pernah  melihat  generasi penerus dari line-up Xiaomi Mi Max dan Mi Note.

CEO Xiaomi mengatakan  bahwa mereka  akan terus fokus pada model smartphone  berkinerja tinggi yang menggabungkan inovasi terbaru di masa depan,  seperti Xiaomi Mi 9.Di sisi lain, merek Redmi akan fokus menggarap  smartphone entry level yang murah dan menawarkan semua fitur penting dalam  “paket ekonomis” yang lebih terjangkau oleh pasar.

Adapun  Xiaomi Mi Max adalah smartphone Xiaomi yang cukup  populer dengan desain layar yang  besar dan daya tahan baterainya yang awet. Sementara Mi Note adalah smartphone  yang populer yang hadir  untuk membidik segmen menengah- atas.

Pengenalan Redmi K20 dapat “diterjemahkan” sebagai  generasi penerus untuk rentang Mi Note, akan  tetapi tidak dibekali dengan baterai  besar dan layar yang lapang.

Ada prediksi  bahwa Xiaomi kemungkinan  memiliki beberapa rencana lain di masa depan untuk menggarap  ponsel berukuran layar lapang (phablet)  atau mungkin menggarap  tablet di  tahun depan. Sehingga mereka terpaksa menghentikan “langkah” Mi Note dan Mi Max. (*)

Sumber: 1, 2, 3