pulsa-logo

Smartphone Kamera Bawah Layar Oppo Bakal Meluncur Tahun Ini?


Nariswari

Senin, 24 Juni 2019 • 21:34

Smartphone Kamera Bawah Layar Oppo Bakal Meluncur Tahun Ini


Status VP Oppo di weibo (Gizchina)Status VP Oppo di weibo (Gizchina)

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, bahwa dua vendor smartphone China yakni Xiaomi dan Oppo sedang mengerjakan prototipe smartphone dengan fitur kamera di bawah layar. Oppo bahkan telah secara resmi menyatakan bahwa mereka akan memamerkan handset dengan teknologi layar penuh yang futuristik di acara MWC 2019 yang akan digelar di Shanghai-China. Namun, tampaknya teknologi kamera bawah layar yang sedang dikembangkan oleh Oppo ke smartphone generasi mendatangnya tersebut  akan membutuhkan lebih banyak waktu  sebelum diluncurkan secara resmi dan ketersediaan komersial di pasaran.  

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Vice President Oppo, Shen Yiren, seperti dikutip PULSA dari Gizchina, kompleksitas teknologi yang dikembangkan  untuk  kamera di bawah layar smartphone  akan membuatnya sangat sulit untuk diproduksi setidaknya hingga semester kedua tahun ini.

Bisa jadi ini ponsel kamera bawah layar Oppo perdana belum akan tersedia untuk diluncurkan dan tersedia dalam waktu dekat atau sebaliknya. Meskipun kita berharap Oppo bisa meleas smartphone berkamera bawah layar tersebut ke public tahun ini juga.

Shen Yiren sebelumnya juga mengatakan bahwa ada beberapa hal yang cukup penting yang  atau perlu ditingkatkan pada kamera bawah layar yang sedang mereka kembangkan, seperti soal kualitas kameranya.

Seperti halnya fitur pemindai sidik jari di bawah layar  yang kini penggunaannya telah meningkat pesat dalam dua tahun terakhir, diprediksi bahwa fitur kamera bawah  layar juga akan populer beberapa tahun mendatang. Karena fitur ini  dianggap jitu dan efektif  untuk mengantarkan era smartphone layar penuh (full screen design) . (*)

Sumber: 1, 2