pulsa-logo

2 Smartphone Murah Xiaomi Sudah Beredar


Deni Hardian

Selasa, 25 Juni 2019 • 10:22

redmi 7a,redmi y3,harga redmi 7a,harga redmi y3,pulsa,tabloidpulsa


Redmi 7a - tokopediaRedmi 7a - tokopedia

Meskipun sudah memastikan akan menghadirkan perangkat smartphone terbarunya yang bertajuk Redmi 7A, namun para pedagang ponsel online sudah melakukan penjualannya terlebih dahulu. Tak hanya itu, para pedagang online juga mulai mendistribusikan smartphone besutan Xiaomi lainnya yang bernama Redmi Y3.

Membidik segmen entry-level, kedua smartphone besutan Xiaomi ini tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, meski dijual dengan harga yang terjangkau kedua smartphone ini tersedia di pasaran dengan kover garansi distributor. So, untuk anda yang mengingikan perangkat murah Xiaomi dengan garansi resmi harus lebih bersabar untuk memilikinya.

Sudah terungkap di beberapa toko online ternama, Redmi 7A sudah banyak yang menjualnya. Untukharganya smartphone ini dijual dengan harga mulai Rp 1,3 jutaan. Sementara itu, Redmi Y3 hanya baru beberapa penjual saja yang melakukannya. Dari pantauan PULSA hanya seller dari Jakarta dan Bandung saja yang menjual smartphone ini. Untuk harganya, Redmi Y3 dijual dengan harga Rp2,3 jutaan.

Ponsel ini diketahui datang mengusung layar 5.45 inci tanpa notch dan memiliki resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9. Pada area bezel bagian atas terdapat sensor kamera depan 5 MP, sementara di bagian bawah terdapat logo Redmi. Sementara pada bagian belakang smartphone terdapat sensor single kamera 13 MP beserta LED flash-nya.

Redmi 7A diotaki oleh prosesor Snapdragon 439 dengan memori internal 16 GB. Di smartphone ini juga terdapat slot kartu microSD yang bisa menampung data hingga 256 GB. Untuk sistem operasinya, smartphone ini menjalankan Android Pie dengan MIUI 10 di atasnya. Menariknya, smartphone ini juga didayai baterai 4000 mAh dengan pengisian 10W. Sementara dari konektivitas smartphone ini didukung oleh Dual 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, dan jack audio 3,5 mm.

Sementara itu, Redmi Y3 yang dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal mengagungkan fitur selfie, Redmi Y3 dibekali dengan kamera depan beresolusi 32 megapiksel. Kamera selfie yang tertanam ini juga sudah dipadukan dengan fitur AI scene recognition, sudut pandang hingga 80 derajat serta tambahan EIS untuk meredam goncongan saat melakukan pengambilan video.

Redmi Y3 - TokopediaRedmi Y3 - Tokopedia


Beralih ke bagian belakang perangkat, Redmi Y3 sudah dibekali dengan kamera ganda dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel plus 2 megapiksel untuk menghasilkan hasil foto dengan efek bokeh. Tertanam pula sensor sidik jari yang terletak di bagian tengah dengan tambahan logo Redmi di bagian bawahnya.

Untuk dapur pacunya, Redmi Y3 ditenagai dengan prosesor Snapdragon 632 dengan opsi RAM dan memory internal 3GB/32GB. Tertanam pula slot kartu microSD yang hadir secara terpisah dari dual slot kartu SIM yang bisa dimaksimalkan hingga 512GB.

Tak jauh berbeda dengan smartphone seri Redmi sebelumnya, Redmi Y3 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 4000 mAh plus kemampuan pengisian baterai cepaat 10W. Nilai plus lainnya yang hadir pada Redmi Y3 adalah kemampuan tahan terhadap percikan air berkat lapisan P2i hydrophobic.

Sumber