pulsa-logo

Realme Siapkan Kejutan dengan Smartphone Quad-Camera 64MP


Nariswari

Selasa, 25 Juni 2019 • 11:56

realme,64 MP,quad camera,realme quad camera,realme 64 MP


ilustrasi/peluncuran Realme 3 Pro di Jakartailustrasi/peluncuran Realme 3 Pro di Jakarta

Realme saat ini dilaporkan sedang menggarap smartphone generasi terbarunya yang akan hadir dengan fitur kamera yang ciamik.  Smartphone ini akan dilengkapi dengan sensor quad-camera  64MP GW1 buatan Samsung.

Sensor ini adalah yang terbesar yang hadir di smartphone kelas menengah. Sensor kamera 64MP GW1 buatan Samsung  ini  memiliki kecepatan 1 / 1,72 ", menghasilkan ukuran piksel 1,6μm. Ini adalah sensor jenis Tetracell (yaitu  sensor kamera Samsung untuk fitur Quad-Camera). Penggunaan  sensor ini, berarti akan menghasilkan gambar 16MP secara asli.  Dan dari fitur quad-camera di bagian belakangnya, salah satunya adalah  kamera yang akan menggunakan sesor  64MP GW1 Samsung tersebut.

Beberapa hari lalu, CEO Realme, Madhav Sheth memposting sebuah hasil jepretan foto di Twitter. Tampak dengan jelas, pada gambar tersebut ada watermark di sudut kiri bawah yang bertuliskan “R- 64MP AI Quad Camera / Shot on Realme”.  Cukup jelas, bahwa gambar tersebut  adalah hasil jepretan sampel kamera smartphone Realme terbaru  yang diubah ukurannya, dan  dijepret  dengan menggunakan kamera dengan  sensor 64MP GW1 Samsung tersebut.

Meskipun dari postingan-nya tersebut Madhav Sheth  tidak memberikan tanggal dan rinsian informasi apapun terutama  terkait dengan  jadwal rilis smartphone Realme  tersebut, namun  CEO Realme berjanji akan meluncurkannya dalam waktu dekat  di India sebelum meluncurkannya di  negara-negara lain. (*)

Sumber