pulsa-logo

Terkecoh iPhone Dikira Pistol, Berhasil Gagalkan Upaya Curanmor


Nariswari

Selasa, 25 Juni 2019 • 16:14

Terkecoh iPhone Dikira Pistol, Berhasil Gagalkan Upaya Curanmor


ilustrasiilustrasi

Smartphone secara harafiah memiliki dimensi yang berbentuk persegi empat, dan  tidak terlihat seperti pistol, tetapi mungkin saat orang melihatnya sekilas  dalam gelap dan jika  smartphone  itu  digenggam dengan cara layaknya memegang pistol, maka bisa jadi terlihat seperti pistol. Hal inilah yang menjadikan unit iPhone  dari seorang pemilik rumah di Miami Beach bisa  menggagalkan upaya pencurian di rumahnya.

Seperti dilansir Ubergizmo yang mengip dari WSVN, istri sang pria yang tinggal di Miami Beach memergoki seorang pencuri mencoba membobol mobi, “Ada seseorang  yang sedang  membobol mobil di luar.” Lalu si pria pemilik rumah berkata, “Apa? Baiklah  saya segera menelepon 911 sekarang!”

Setelah tersambung dengan 911 untuk meminta bantuan dari polisi, si pemilik rumah langsung keluar.Dia secara refleks mengarahkan  smartphone yang dipakai menelepon 911 ke arah si maling di depannya, sambil berteriak:  "Berbaring ! Apa yang kamu lakukan di sana?"

Si maling lalu menoleh ke arah si pemilik rumah, dan  mencoba datang ke arahnya, namun si pemilik rumah menghardik untuk memintanya diam di tempat.

Tampaknya, “ tipu muslihat” si pemilik rumah  bekerja dengan sangat sukses.  Karena dalam kegelapan dan dengan  unit iPhone-nya berwarna hitam, hal ini sukses membodohi si pencuri hingga berpikir itu adalah pistol yang sedang ditodongkan ke arahnya.

Menurut  si pemilik rumah, si pencuri itu pun akhirnya menurut  untuk metakkan tangannya di belakang punggung, dan menunggu hingga polisi tiba di TKP. (Nariswari)

Sumber: 1, 2