pulsa-logo

Huawei Tetap Pemimpin Bisnis 5G


Nariswari

Rabu, 26 Juni 2019 • 16:42

huawei,huawei 5G,sanksi huawei,pemimpin bisnis 5g


ilustrasiilustrasi

Meski belakangan ini Huawei mendapat sandungan akibat sanksi AS, perusahaan berlogo bunga lili merah itu  telah membuktikan diri bahwa mereka berhasil mempertahankan kepemimpinannya di bisnis 5G global.

Selama KTT "5G  Now”  yang berlangsung di Shanghai, direktur pelaksana Huawei meluangkan waktu untuk mengumumkan kesuksesan dan pencapaian perusahaan dalam bisnis 5G.

Seperti dikutip dari GSMArena, dia mengatakan bahwa hingga saat ini Huawei telah berhasil  mengantongi 50 kontrak komersial di seluruh dunia dalam pengembangan teknologi 5G, dan sekaligus menjadikannya pemasok peralatan 5G terbesar di dunia.

Huawei mengatakan bahwa  pengiriman pasokan peralatan/ komponen 5G saat ini sudah melebihi 150.000 set. Adapun 50 kontrak yang sudah dimiliki oleh Huawei  termasuk negara-negara seperti Korea Selatan, Finlandia, Swiss, dan Inggris. Kabarnya, Nokia dan Ericsson mengambil tempat kedua dan ketiga dengan masing-masing memiliki kontrak bisnis sebanyak 30 dan 18 kontrak ke Huawei.

Hal ini jelas membuktikan bahwa Huawei mendominasi pasar 5G, dan sejauh ini Huawei sudah mengantongi  paten  SEP  5G 2160. Sedangkan Nokia memegang paten 1516.

Statistik menunjukkan bahwa 34% dari peralatan 5G berasal dari China, Korea Selatan mengambil 25% dari bisnis 5G, sedangkan AS dan Finlandia masing-masing sekitar 14% dan Swedia hanya 8%. (*)

Sumber: 1, 2