pulsa-logo

Vivo Pamer Teknologi Pengisian Daya Tercepat di Dunia


Nariswari

Rabu, 26 Juni 2019 • 17:55

Vivo Pamer Teknologi Pengisian Daya Tercepat di Dunia


vivo flashcharge 120W tercepat di dunia (Gizchina)vivo flashcharge 120W tercepat di dunia (Gizchina)

Di event Mobile World Congress (Mwc) 2019 yang berlangsung pada tanggal 26-28 Juni 2019 di Shanghai-China, Vivo  akhirnya secara resmi memperkenalkan teknologi pengisian daya super cepat garapannya yakni “Vivo  Super Flashcharge 120W”.

Teknologi pengisian daya super cepat ini disebut "Vivo Super FlashCharge 120W" dan merupakan teknologi pengisian daya yang tercepat di dunia. Pada bulan Maret 2019 lalu, kompetitor sengit Vivo, yakni  Xiaomi mengumumkan teknologi pengisian daya cepat 100W. Akan tetapi, hingga saat ini, Xiaomi belum mengumumkan satu pun smartphone Xiaomi yang mendukung teknologi tersebut.

Hingga saat ini, Vivo sudah memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat 44W di smartphone Vivo iQOO, yang merupakan teknologi pengisian tercepat Vivo hingga saat ini. Nah,  sekarang teknologi Super FlashCharge generasi terbaru menggunakan teknologi pompa pengisian daya yang jauh lebih kuat dengan daya pengisian maksimum 120W (20V / 6A), yang sejauh ini merupakan teknologi pengisian tertinggi di dunia smartphone.

Menurut Vivo, teknologi  Vivo Super FlashCharge 120W  dapat mengisi daya baterai ponsel cerdas dengan kapasitas  baterai 4,000mAh dari 0% hingga 50% hanya dalam waktu 5 menit dan total 13 menit untuk mencapai  kapasitas daya 100% (fully charge).

Seperti solusi pengisian daya yang telah dipatenkan lainnya, Vivo Super FlashCharge 120W hanya berfungsi ketika perangkat diisi dengan adaptor dan kabel USB Type- C yang disediakan oleh Vivo.

Bagaimana dengan keamanan Vivo Super Flashcharge 120W ?

Seperti OPPO VOOC Charge dan OnePlus Warp Charge, Vivo juga mengganti sirkuit pengurangan tegangan dengan MCU (Micro Controller Unit). MCU ditempatkan di dalam adaptor pengisi daya dan melindungi perangkat dari kelebihan muatan. Hal ini  juga memecahkan masalah kenaikan suhu yang biasanya terjadi saat mengisi daya di perangkat apa pun. Dalam hal keamanan, sistem manajemen baterai atau Battery Management System (BMS) akan memastikan bahwa kemampuan pengisian daya baterai  di Vivo Super Flashcharge 120W  tetap seimbang untuk menawarkan masa pakai baterai yang lama dan awet. (*)


Sumber